ADVERTISEMENT

Kocak! Penjual Lok-lok di Singapura Ini Pakai Nama Menu yang Unik dan Lucu

Yenny Mustika Sari - detikFood
Rabu, 07 Sep 2022 12:30 WIB
Lok-lok di Singapura pakai deskripsi nama unik.
Foto: Jonathan Lim/Burpple & Serene Teo (Facebook)
Jakarta -

Ada penjual makanan di Singapura yang diketahui menggunakan nama unik dan lucu. Seperti halnya sate dumpling dinamakan 'bakso ikan hamil' yang bikin ngakak.

Penjual aneka sate atau lok-lok di Singapura viral karena menggunakan deskripsi nama yang unik. Nama unik ini digunakan oleh mereka untuk mencuri perhatian para pelanggannya. Khusus untuk para pelanggan yang memesan via aplikasi ojek online.

Dilansir dari Says (2/9), penjual lok-lok bernama DLLM LOK LOK di Singapura menawarkan aneka sate yang disajikan dengan cara digoreng ala Malaysia. Sate tersebut di antaranya terbuat dari bakso ikan, potongan daging ayam, jamur, sayuran, hingga daging babi.

Aneka sate ini kemudian disajikan dengan beragam saus cocolan yang nikmat. Lok-lok ini termasuk makanan yang biasa dinikmati sebagai jajanan. Harga per tusuknya terjangkau, ditawarkan mulai dari S$ 1 - S$ 1.30 (Rp 10.613 - Rp 13.798).

Lok-lok di Singapura pakai deskripsi nama unik.Lok-lok di Singapura pakai deskripsi nama unik. Foto: Jonathan Lim/Burpple & Serene Teo (Facebook)

Baca Juga: Mau Bikin Ramen di Rumah? Begini Cara Pilih Jenis Mie yang Pas

DLLM Lok Lok ini memiliki gerai di Arena Country Club, Singapura. Tak hanya ditawarkan langsung, tapi juga bisa dipesan melalui aplikasi ojek online.

Selain harganya yang yang terjangkau, penjual lok-lok ini menarik perhatian karena deskripsi nama yang mereka sematkan terlihat unik dan lucu. Karena deskripsi tersebut, banyak netizen yang tertarik.

Seorang netizen mengunggah beberapa foto menu yang ditawarkan oleh DLLM Lok Lok ke Facebook. Netizen itu menuliskan keterangan, "Ya ampun! Kalian harus melihat deskripsi dari beberapa item lok-lok ini hahahaha."

Seperti menu popcorn chicken yang diberikan deskripsi 'KFC'. Padahal bentuknya sama sekali tidak seperti ayam goreng KFC. Lalu ada juga menu yam roll yang diberi nama 'I yam what i yam'.

Baca Juga: Soto Betawi Ny Afung: Maknyus! Gurihnya Soto Betawi Wagyu dan Oseng Saikoro

Lok-lok di Singapura pakai deskripsi nama unik.Lok-lok di Singapura pakai deskripsi nama unik. Foto: Jonathan Lim/Burpple & Serene Teo (Facebook)

Untuk menu brokoli goreng juga terlihat lucu dengan deskripsi nama 'sepupunya kembang kol'. Menu smoked duck diberi tambahan deskripsi 'bebek dengan kebiasaan buruk'. Sate dumpling ikan dengan isian roe juga terlihat lucu, yaitu 'bakso ikan yang hamil'.

Di Indonesia, hal semacam ini juga pernah terjadi. Ada restoran bernama Asobi Cafe yang berlokasi di Roxy, Jakarta Pusat yang viral karena membuat deskripsi nama unik.

"Chicken Teriyaki Curry Rice - ribet masaknya, beli yang katsu aja," bunyi salah satu deskripsi menu makanan yang ditawarkan oleh Asobi Cafe.

Baca Juga: Deskripsi Makanannya Nyeleneh di Aplikasi Ojol, Restoran Ini Jadi Viral



Simak Video "Bikin Laper: Berburu Kuliner Malam di Pontianak"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT