ADVERTISEMENT

Hobi Ngajak Makan di Resto Mahal, Wanita Ini Selalu Lupa Bawa Dompet Biar Ditraktir

Sonia Basoni - detikFood
Jumat, 02 Sep 2022 13:30 WIB
Hobi Ngajak Makan di Restoran Mahal, Wanita Ini Selalu Lupa Bawa Dompet Biar Ditraktir
Foto: Site News
Jakarta -

Hobi ajak orang-orang makan bareng di restoran mahal. Wanita ini bikin kesal setelah selalu beralasan lupa bawa dompet, agar dia ditraktir orang lain.

Punya hobi kulineran di restoran mewah yang mahal sebenarnya sah-sah saja, selama kita mampu untuk membayar tagihan makanan yang ada di sana, tanpa merugikan atau merepotkan orang lain.

Namun berbeda dengan kisah wanita satu ini, yang kisahnya dibagikan di forum online Reddit, dan mendapatkan lebih dari 11 ribu komentar di sana.

Dilansir dari Newsweek (01/09), kisah bermula dari seorang pengguna Reddit dengan nama Pianist, membagikan pengalaman menjengkelkannya di forum AmIThe**Hole, yang sering membahas perilaku menyebalkan orang-orang.

Baca Juga: Sudah Makan Tak Mau Bayar, Aksi 5 Pengunjung Restoran Ini Bikin Elus Dada" selengkapnya


Ia bercerita bahwa dia memiliki adik ipar wanita bernama Amy, yang sering main dan berkunjung ke rumahnya, karena Amy tinggal di luar kota. Amy selalu mengajaknya makan di restoran-restoran mahal.

Tapi Amy selalu mengeluarkan alasan bahwa dia lupa membawa dompetnya ketika akan membayar tagihan restoran mahal tersebut. Tak hanya terjadi sekali, tapi berkali-kali. Amy memiliki banyak alasan agar dia tidak perlu membayar tagihan makannya.

Pianist yakin alasan mengapa Amy tidak pernah mau membayar tagihan makanan, atau patungan masalah pembayaran, karena Amy merasa bahwa uang Pianist lebih banyak darinya.

Pianist mengakui bahwa dia memiliki penghasilan yang cukup, tapi untuk traktir orang di restoran mahal tetap saja terkesan menghamburkan uang. Karena jika Amy sudah pura-pura lupa bawa dompet, mau tak mau, Pianist lah yang membayar semua tagihan restoran tersebut.

"Jadi Amy sudah membuat reservasi di restoran yang harga makanannya sangat mahal. Sebelum kita pergi, saya sudah menekankan bahwa saya tidak akan membayarkan makanannya lagi. Ketika kami akan ke mobil, dia dan suami saya masuk duluan. Lalu saya kembali ke rumah dan menemukan dompetnya sengaja dia tinggal di atas kopernya, jadi saya masukan dompet itu ke tas saya, dan kita pergi ke restoran," lanjut Pianist.

Hobi Ngajak Makan di Restoran Mahal, Wanita Ini Selalu Lupa Bawa Dompet Biar DitraktirHobi Ngajak Makan di Restoran Mahal, Wanita Ini Selalu Lupa Bawa Dompet Biar Ditraktir Foto:Site News.

Benar saja, ketika selesai makan, Pianist meminta agar tagihan makanan mereka dipisah. Tapi Amy bilang dia lupa membawa dompetnya lagi, saat itu lah Pianist mengeluarkan dompet milik Amy di atas meja.

"Dengan wajah yang sangat marah dan kesal, Amy bilang bahwa saya tidak seharusnya menyentuh atau mengambil dompetnya," pungkas Pianist.

Kisahnya ini mendapatkan reaksi yang cukup beragam dari netizen. Kebanyakan netizen mendukung aksi Pianist, agar Amy tidak memanfaatkan kebaikan orang lain untuk kesenangannya makan di restoran mewah.

"Seharusnya kamu balas dendam, dengan tidak bawa dompet, sehingga dia harus bayar semua tagihan makanan kalian. Pasti dia kapok tidak akan ajak kalian ke restoran lagi," komen @lizz**.

"Kalau dia yang pilih restoran apalagi buat reservasi, sudah seharusnya dia yang bayar semua tagihan makanan. Pokoknya saran saya, sebelum kalian pergi bareng lagi, sebaiknya cek dompet dia dulu haha," pungkas netizen lainnya.

Baca Juga: Lagi! Selebgram Minta Makanan Gratis 'Dibayar' Postingan Medsos" selengkapnya



Simak Video "Sensasi Makan di Resto Indoor Mewah Berhias Taman Indah"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT