ADVERTISEMENT

5 Buah 'Sultan' Viral Ini Dicicipi Sisca Kohl dan Agnes Jennifer

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Kamis, 01 Sep 2022 12:30 WIB
5 Buah ‘Sultan’ Viral Ini Dicicipi Sisca Kohl dan Agnes Jennifer
Foto: TikTok Sisca Kohl/Agnes Jennifer
Jakarta -

Deretan buah ini disebut buah 'sultan' karena harganya yang mahal di Indonesia. Buah ini mencuri perhatian banyak konten kreator, termasuk Sisca Kohl dan Agnes Jennifer.

Umumnya buah dijual dengan harga relatif terjangkau di Indonesia. Di pasaran, harganya tak lebih dari puluhan ribu rupiah per kilogram. Membelinya tiap hari pun tak jadi masalah.

Tapi beda dengan buah 'sultan' ini yang diimpor dari berbagai negara. Harga per kilogramnya bisa jutaan rupiah.

Bagi kaum mendang-mending, harga buah ini bikin mereka ketar-ketir saking mahalnya. Tapi setidaknya rasa penasaran mereka akan tampilan dan rasa buah ini sedikit terobati dengan unggahan para konten kreator ini.

Mereka membeli buah-buah 'sultan' itu, mencicipi, lalu mengunggahnya di media sosial. Ada anggur Ruby Roman hingga blueberry super jumbo yang curi perhatian.

Seperti ini momen konten kreator cicip buah 'sultan' yang harganya selangit:

1. Anggur Ruby Roman

5 Buah 'Sultan' Viral Ini Dicicipi Sisca Kohl dan Agnes JenniferFoto: TikTok Sisca Kohl

Sisca Kohl (31/8) memamerkan sekotak anggur Ruby Roman asal Jepang yang ia beli. Harganya capai Rp 6,3 juta per kotak, sudah termasuk ongkos kirim. Jenis anggur ini disebut-sebut sebagai yang termahal di dunia.

Ukuran per butir anggur Ruby Roman lebih besar dari anggur biasa. Beratnya harus mencapai minimal 20 gram. Soal rasa, Sisca Kohl bilang, "Ketika digigit, anggur Ruby Roman ini langsung pecah di mulut. Kulitnya sedikit asam, namun isinya seperti jelly dan sangat-sangat manis."

Pada tahun 2020, anggur Ruby Roman berhasil terjual dalam sebuah lelang di Jepang dengan harga 1,3 juta yen (Rp 167 juta) untuk 1 tangkai anggur. Anggur ini melalui serangkaian proses penanaman yang istimewa.

2. Blueberry super jumbo

5 Buah 'Sultan' Viral Ini Dicicipi Sisca Kohl dan Agnes JenniferFoto: TikTok Agnes Jennifer

Buah 'sultan' banyak ditawarkan di supermarket premium. Agnes Jennifer (27/8) pernah mencicipi blueberry super jumbo yang ia beli sekitar Rp 230 ribu untuk kemasan per pak seberat 200 gram.

Disebut blueberry super jumbo karena ukurannya yang memang benar-benar besar, bahkan bisa lebih besar dari bola mata manusia. Dibanding blueberry biasa, ukuran blueberry ini bisa 3-4 kali lipat lebih besar.

Buah berry asal Australia ini punya tekstur garing dan rasa manis yang enak. "Kalau yang kayak gini (blueberry super jumbo) rata-rata lebih manis," sebut Agnes Jennifer yang senang pamer ASMR saat menggigit buah ini.

3. Peach Jepang

5 Buah 'Sultan' Viral Ini Dicicipi Sisca Kohl dan Agnes JenniferFoto: TikTok Agnes Jennifer

Peach Jepang juga menarik perhatian Agnes Jennifer (16/8) dan banyak konten kreator lain untuk mencicipinya. Peach ini dijual per butir dan dikemas personal dalam wadah plastik plus stiker khusus. Harganya sekitar Rp 182 ribu per buah.

Tampilan peach Jepang begitu cantik. Warnanya pink cerah agak kemerahan. Aromanya juga disebut harum. Saat dipotong, daging buah ini mengeluarkan banyak air.

"Wangi banget ini dan empuk. Wanginya menggugah selera," kata Agnes Jennifer. Ia lebih memilih memotong peach Jepang kecil-kecil karena teksturnya yang sangat juicy. "Enak banget. Kenikmatan yang hakiki," tegas Agnes Jennifer.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.



Simak Video "Unik! Kafe Rasa Bali di Bintaro Ini Sajikan Kopi Buah Pala"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT