Langka! Buah Anggur Asal Jepang Ini Berhasil Dilelang dengan Harga Rp 167 Juta

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 24 Sep 2021 16:30 WIB
Angur Langka di Jepang Ruby Roman. Terjual seharga Rp 167 juta Foto: indiantimes
Jakarta -

Buah asal Jepang terkenal berkualitas premium dan harganya yang fantastis. Seperti buah Anggur Ruby Roman yang langka berhasil dilelang dengan harga Rp 170 juta.

Makanan mahal tak hanya seputar kaviar, jamur truffle, atau seafood saja. Namun, buah-buahan juga banyak yang memiliki harga fantastis.

Seperti buah-buahan yang ditawarkan di Jepang. Sebut saja melon dan mangga premium asal Jepang. Harganya mulai dibandeorl dari harga Rp 1 juta hingga ratusan juta rupiah.

Dilansir dari Food NDTV (22/9), ada anggur di Jepang yang juga memiliki harga fantastis. Adalah anggur dengan nama Ruby Roman.

Baca Juga: Viral di TikTok, 5 Kafe Ini Jadi Incaran Milenial Buat Nongkrong

Angur Langka di Jepang 'Ruby Roman'. Terjual seharga Rp 167 jutaAngur Langka di Jepang 'Ruby Roman'. Terjual seharga Rp 167 juta Foto: Twitter/Food NDTV

Melihat namanya saja, anggur ini tampak keren. Warnanya merah ruby yang cantik dan bentuknya bulat sempurna. Ukuran anggur per butirnya juga cukup besar. Rasanya tampak manis juicy dan berdaging tebal.

Anggur Ruby Roman pernah ludes terjual dalam sebuah lelang. Harga yang dibanderol sangat fantastis, mulai dari 44.730 yen atau sekitar Rp 5,7 juta per butir Anggur Ruby Roman.

Pada tahun 2020, Anggur Ruby Roman ini berhasil terjual dalam sebuah lelang dengan harga 1,3 juta yen (Rp 167 juta) untuk 1 tangkai anggur. Anggur Ruby Roman berhasil terjual dengan harga fantastis tentunya diperiksa dengan cermat dulu sebelum dijual.

Baca Juga: Ngidam Nasi Padang, Nagita Slavina Boyong Restoran Padang ke Rumah

Angur Langka di Jepang 'Ruby Roman'. Terjual seharga Rp 167 jutaAngur Langka di Jepang 'Ruby Roman'. Terjual seharga Rp 167 juta Foto: vova

Anggur Ruby Roman juga diketahui memiliki perawatan yang baik. Jumlah cahaya dan suhu saat proses menanam anggur Ruby Roman harus dikontrol dengan baik. Agar buah anggur yang dihasilkan memiliki daging buah yang super juicy.

Buah lainnya yang memiliki harga fantastis di Jepang adalah Mangga Taiyo No Tamago yang pernah diulas oleh Sisca Kohl dalam videonya di TikTok. Mangga berwarna merah yang mirip apel ini dibelinya dengan harga Rp 8 juta untuk 2 kotak.

Sisca Kohl mengatakan kalau tekstur dari Mangga Taiyo No Tamago ini sangat lembut dan berserat. Aromanya juga harum dan rasanya jauh lebih manis dari pada umumnya.

Baca Juga: Begini Hukum Makan Durian dan Tape Ketan dalam Islam Menurut Ustaz Khalid Basalamah



Simak Video "Geliat Produsen Sale Pisang Anggur di Tengah Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com