Wanita Ini Bikin Sereal Pakai Daging Babi Giling, Begini Komentar Netizen

ADVERTISEMENT

Wanita Ini Bikin Sereal Pakai Daging Babi Giling, Begini Komentar Netizen

Riska Fitria - detikFood
Kamis, 01 Sep 2022 13:00 WIB
Sereal daging babi
Foto: TikTok @itscourtneyluna
Jakarta -

Bukan menggunakan biji-bijian, wanita ini membuat sereal yang terbuat dari daging babi giling. Daging babi itu kemudian dipadukan dengan kuah kaldu babi.

Sereal adalah menu sarapan praktis yang populer di Amerika Serikat. Sereal umumnya terbuat dari biji-bijian mulai dari gandum hingga jagung yang kemudian dipadukan dengan susu sebagai kuahnya.

Namun berbeda dengan wanita ini yang membuat sereal dengan bahan tak terduga. Ia membuat sereal dari daging babi giling, seperti yang dibagikan lewat video TikTok @itscourtneyluna.

Dalam video tersebut ia membagikan resep membuat sereal dari daging babi giling. Pertama, daging babi itu dibumbui dengan garam. Kemudian daging ditumis sampai kering.

Sereal daging babiSereal daging babi Foto: TikTok @itscourtneyluna

Baca Juga: Unik! Ada Sereal Tema Menstruasi yang Berbentuk Rahim
https://food.detik.com/info-kuliner/d-6113411/unik-ada-sereal-tema-menstruasi-yang-berbentuk-rahim

Sementara untuk kuahnya ia tidak menggunakan susu seperti sereal pada umumnya, melainkan menggunakan kaldu daging babi yang dicampur dengan keju dan krim.

Luna mengatakan bahwa sereal daging babinya ini menu yang cocok bagi pelaku diet karnivora. Namun sayang, resep serealnya ini membuat netizen terutama pecinta kuliner menjadi kurang senang.

"Sereal saya ini dibenci oleh semua netizen di TikTok. Ini mungkin terlihat seperti sereal daging, tapi menurut saya ini enak," ujarnya seperti yang dikutip dari Food NDTV (31/08).

Lebih lanjut, Luna juga menjelaskan bahwa ia menambahkan bawang merah, bawang putih, sayuran dan kentang. Sementara itu, netizen dibuat bingung dengan resep serealnya itu.

Baca Juga: 5 Sereal Rasa Unik, Ada Daun Bawang hingga Cinnamon Roll!

Sereal daging babiSereal daging babi Foto: TikTok @itscourtneyluna

Tak sedikit netizen yang berpendapat bahwa seharusnya resepnya itu tidak disebut sebagai sereal, melainkan sup. "Ini hanya versi sup yang sangat buruk bagi saya," tulis netizen.

Ada pula netizen yang memprotes karena cara memasaknya yang rumit, sehingga menyalahi pandangan tentang sereal yang sangat praktis tanpa perlu dimasak.

"Jadi kamu mengharapkan saya untuk memasak di pagi hari, lalu apa gunanya sereal?," tulis netizen.

Sebelumnya ada juga yang membuat resep sereal alami yang terbuat dari buah-buahan. Buah-buahan tersebut kemudian dipadukan dengan air kelapa sebagai kuahnya.

Sereal alami ini bahkan menjadi tren di TikTok. Semua pengguna TikTok tak mau ketinggalan untuk mencoba tren sereal alami, termasuk rapper asal Amerika Lizzo.

Baca Juga: Sereal Alami, Buah Utuh dan Air Kelapa yang Lagi Tren



Simak Video "Bikin Laper: Nagihnya Pad Thai Udang Jumbo di Pasar Thailand"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT