5 Sereal Rasa Unik, Ada Daun Bawang hingga Cinnamon Roll!

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 04 Jul 2020 07:00 WIB
5 Sereal yang Easanya Unik Foto: super punch
Jakarta -

Sereal rasa unik ini patut dicicipi pencinta sereal. Bukan vanilla atau cokelat, tapi rasanya daun bawang sampai cinnamon roll!

Sereal merupakan menu sarapan praktis yang populer di banyak negara. Biasanya sereal dinikmati dalam mangkuk bersama tambahan susu. Jenis sereal sangat beragam, ada yang bentuknya bulat, seperti donat, hingga terbuat dari jagung.

Rasa sereal yang umum dimakan adalah vanila, cokelat, atau rasa buah. Rasa tersebut sangat disukai anak kecil hingga orang dewasa. Selain rasa tersebut, sereal juga punya beragam inovasi lainnya.

Baru-baru ini muncul sereal rasa daun bawang dari Korea Selatan yang langsung mencuri perhatian. Sebelum itu, ternyata ada juga sereal rasa waffle dan ayam hingga cinnamon roll yang unik.

detikFood merangkum 5 sereal rasa unik seperti berikut.

Baca Juga: Makan Sereal Pakai Es Batu Diprediksi Akan Jadi Tren Kuliner Terbaru

1. Rasa Daun Bawang

Daun bawang biasanya digunakan sebagai campuran makanan karena aromanya yang khas dapat membuat makanan makin lezat. Biasanya dicampurkan pada hidangan berkuah ataupun gorengan. Daun bawang juga kerap jadi penghias pada makanan gurih karena warna hijaunya yang cantik.

Biasannya makanan ringan memakai bawang putih sebagai rasa untuk variannya, tapi sereal di Korea Selatan ini malah menggunakan daun bawang. Tak hanya rasa, tapi tampilannya juga berwarna hijau.

Sereal rasa daun bawang ini diproduksi Nongshim Kellogg yang cukup populer di Korea. Bahkan varian sereal daun bawang tersebut punya karakter bernama Chaka. Uniknya lagi, sereal varian daun bawang ini dinikmati bersama susu lho foodies!

2. Rasa Fried Chicken & Waffle

5 Sereal yang Easanya Unik5 Sereal yang Easanya Unik Foto: yahoo finance

Paduan ayam goreng tepung dan waffle merupakan hidangan populer di Amerika. Cukup unik karena memadukan dua rasa makanan yang berbeda. Waffle yang manis gurih dengan siraman sirup maple serta mentega, dipadukan renyah gurihnya ayam goreng tepung.

Makanan ini banyak dijadikan menu spesial di berbagai restoran di Amerika. Sebuah produsen serealpun terinspirasi menjadikan fried chicken & waffle sebagai rasa sereal mereka.

Sereal merek Post yang cukup populer di Amerika ini menghadirkan sereal dengan bentuk waffle dan paha ayam. Kabarnya rasa dari sereal ini juga mirip dengan hidangan aslinya. Untuk menikmatinya juga harus tetap ditambahkan susu.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Sarapan Pizza Lebih Sehat dan Bergizi daripada Semangkuk Sereal?"
[Gambas:Video 20detik]