Aneh! Orangtua Ini Minum Susu Bekas Cucian Kaki Anaknya

ADVERTISEMENT

Aneh! Orangtua Ini Minum Susu Bekas Cucian Kaki Anaknya

Sonia Basoni - detikFood
Selasa, 30 Agu 2022 16:00 WIB
Aneh! Orangtua Ini Minum Susu Bekas Cucian Kaki Anaknya
Foto: Site News
Jakarta -

Minum air cucian kaki dari orangtua kerap dilakukan beberapa orang. Tapi di India, orangtua justru minum susu bekas cucian kaki dari anak mereka.

Praktek minum air cucian kaki dari orangtua, termasuk air cucian kaki ibu kerap dilakukan beberapa anak, sebagai simbol meminta restu hingga keberkahan kepada orang tua.

Meski praktek ini sudah jarang dilakukan, tapi beberapa orang percaya bahwa minum air cucian kaki orang tua bisa membuat hidup menjadi lebih berkah dan sukses.


Dilansir dari Times Now News (30/08), rupanya praktik air cucian kaki yang jadi minuman ini masih sering dilakukan di India. Seperti video viral di Twitter, yang menunjukkan seorang ayah dan ibu, terlihat meminum susu yang sebelumnya digunakan untuk membasuh kaki putri mereka.

Baca Juga: Minum Air di Kulit Durian Bisa Hilangkan Efek Mabuk Durian, Benarkah?" selengkapnya


Dalam video tersebut tampak sang putri duduk di atas kursi, sementara kedua orangtuanya duduk di lantai dengan wadah besi dan segelas susu murni.

Kemudian sang ayah dengan telaten membasuh seluruh bagian kaki sang putri, hingga ke bagian telapak kakinya dengan susu yang ditampung dalam piring besi.

Tak berhenti hingga di sana, sang ibu sibuk memberikan handuk dan mengengingkan kaki sang putri. Usai kakinya bersih, kedua orangtua tersebut meminum susu yang sudah digunakan untuk membasuh kaki putrinya.

Tentu saja banyak netizen di Twitter yang merasa aneh dengan tradisi tersebut. Tapi banyak juga yang menyebut bahwa tradisi di India ini sangat menyentuh hati.

"Kenapa malah orangtuanya yang minum susu bekas cucian kaki anaknya? Sebenarnya kita ini hidup di abad ke berapa?" sindir salah satu netizen, yang menyebutkan bahwa praktik minum air cucian kaki ini sudah ketinggalan zaman.

Aneh! Orangtua Ini Minum Susu Bekas Cucian Kaki AnaknyaAneh! Orangtua Ini Minum Susu Bekas Cucian Kaki Anaknya Foto: Site News

"Di budaya kami, kami memang mencuci bersih kaki gadis kecil yang belum haid di hari ke 8-9 Navratra, yang dipercaya sebagai reinkarnasi dari salahs atu dewa. Kami kemudian mencuci kakinya, lalu meminum air tersebut karena dianggap suci," ungkap netizen yang berasal dari India.

"Di tengah pandemi seperti ini, sebaiknya tradisi ini ditiadakan dulu. Masih banyak nilai tradisi lainnya yang bisa diterapkan. Meski niatnya baik, tapi meminum air cucian kaki tentunya bisa membahayakan kesehatan," kritik netizen lainnya.

Video orangtua yang sibuk membasuh kaki sang anak dengan susu lalu meminumnya ini sudah ditonton sebanyak 191,8 ribu kali. Mendapatkan lebih dari 6,4 ribu likes di Twitter.

Baca Juga: Diperbesar 1000 Kali Air Galon Isi Ulang Rp 5.000, Ada Benda Aneh di Dalamnya" selengkapnya



Simak Video "Goat Milkshake, Olahan Susu Kambing Segar dan Tak Amis"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT