ADVERTISEMENT

Santai Nyeruput Wedang Sambil Nikmati Keroncong di Cafe Tenda

Praditya Fauzi Rahman - detikFood
Senin, 29 Agu 2022 16:30 WIB
Kafe tenda di Surabaya
Foto: Kafe tenda di Surabaya (Praditya Fauzi Rahman/detikJatim)
Surabaya -

Warga Surabaya punya spot kulineran seru yang cocok disambangi sore hingga malam hari. Namanya Cafe Tenda yang hadirkan banyak tenda penjual makanan enak.

Menikmat senja sore hari paling enak sambil bersantai dan menikmati makanan enak. Jika kamu di Surabaya, coba mampir ke Cafe Tenda yang ada di Jalan Raya Darmo Harapan I, Kecamatan Sukomanunggal.

Kafe yang berdiri pada Februari 2021 ini mengusung tema outdoor dengan puluhan tenda. Pengunjung bisa bebas jalan-jalan di area sekitarnya.

Santai Cicip Wedang Sambil Dengar Musik Keroncong di Cafe Tenda.Kafe yang berdiri pada Februari 2021 ini mengusung tema outdoor dengan puluhan tenda. Pengunjung bisa bebas jalan-jalan di area sekitarnya. Foto: Instagram @cafetenda_surabaya

Marcomm Cafe Tenda Surabaya, AM Lukman mengatakan awalnya pihaknya hanya menyediakan camilan. Namun pengunjung rupanya juga menginginkan kuliner lainnya selain minuman.

"Di sini ada beragam menu ya, ada makanan ringan, berat, hingga minuman. Harga yang kami tawarkan juga terbilang bersahabat sih," kata Lukman kepada detikJatim, Minggu (28/8/2022).

Baca Juga: Rekomendasi Kafe di Surabaya Timur, Adem dan Cocok untuk Healing

Tak hanya makanan modern, ada pula makanan tradisional, lengkap dengan penyajian khas kearifan lokalnya. Seperti halnya angkringan khas Yogyakarta.

Layaknya angkringan pada umumnya, ada sejumlah sate-satean dan kudapan dengan bumbu bacem yang khas. Bahkan, kental dengan rempah-rempah pilihan ala Jawa Timuran.

Untuk makanan berat lain ada pilihan nasi dan mie goreng, rice bowl, grill BBQ, hingga berbagai camilan ringan lainnya. Untuk minuman, mulai dari sejumlah jenis wedang (uwuh, jahe, teh, hingga coklat), jus buah, hingga aneka kopi.

Baca Juga: Peluang Cuan, Kedai Kopi Kekinian Ini Sukses Buka 2 Cabang di Surabaya

Tak perlu khawatir soal harga karena Cafe Tenda membanderol menunya dengan harga murah meriah, mulai dari Rp 7.000 sampai Rp 20.000 saja. "Silakan datang, pesan, dan bersantai sambil menikmati senja," ujarnya.

Sembari menikmati hidangan, pengunjung juga akan ditemani alunan merdu para pelantun musik akustik. Umumnya, menyanyikan lagu era 1990-an, keroncong, hingga modern.

Santai Cicip Wedang Sambil Dengar Musik Keroncong di Cafe Tenda.Sembari menikmati hidangan, pengunjung juga akan ditemani alunan merdu para pelantun musik akustik. Umumnya, menyanyikan lagu era 1990-an, keroncong, hingga modern. Foto: Instagram @cafetenda_surabaya

Tak ayal, kafe yang berada di kawasan Surabaya Barat itu kerap menjadi pilihan milenial hingga keluarga. Kafe ini buka setiap hari mulai pukul 16.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Baca artikel selengkapnya DI SINI.

Baca Juga: Kulineran Sambil Menikmati Senja, Bisa Dicoba di Kafe Tenda



Simak Video "Empuk Juicy Sate Kelapa Khas Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT