Penyetan Iga Sapi yang Empuk Pedas Ada di 5 Rumah Makan Ini

ADVERTISEMENT

Rekomendasi Tempat Makan

Penyetan Iga Sapi yang Empuk Pedas Ada di 5 Rumah Makan Ini

Diah Afrilian - detikFood
Senin, 29 Agu 2022 12:00 WIB
Penyetan Iga Sapi yang Empuk Pedas Ada di 5 Rumah Makan Ini
Foto: Instagram/Istimewa
Jakarta -

Mumpung baru gajian, siang ini bisa makan iga penyet. Iga empuk dibalut sambal pedas sedap ada di 5 rumah makan berikut ini.

Terbuat dari bagian iga sapi dengan daging yang tebal membuat iga penyet rasanya gurih enak. Ditambah dengan sambal bawang yang pedas nampol, makin enak dinikmati bersama nasi hangat.

Iga sapi yang dibakar dengan olesan bumbu dan rempah yang diracik dengan kecap membuat aroma bakarnya makin sedap. Apalagi kecap manisnya sedikit menjadi karamel gosong yang enak. Meskipun sedikit mahal, penyetan iga dengan sambal juara selalu jadi incaran banyak orang.

Beberapa tempat makan punya sajian iga penyet yang gurih dengan racikan sambal yang istimewa. Jika makan siang ini ingin makan iga sapi penyet, berikut ini 5 tempat makannya.

Berikut ini 5 tempat makan iga penyet yang empuk gurih:

Penyetan Iga Sapi yang Empuk Pedas Ada di 5 Rumah Makan IniIga bakar dengan sambal yang melimpah di sini cocok untuk diserbu saat makan siang. Foto: Instagram/Istimewa

1. Marannu

Menyajikan iga yang tebal dagingnya, Marannu bahkan menjadi tujuan makan siang banyak orang di kawasan Kelapa Gading. Ketika menjelang waktu makan siang, konon parkirannya akan begitu dipenuhi dengan mobil-mobil mewah para pelanggannya yang kecantol dengan kelezatan iga bakar penyet di sini.

Momen pekerja gerai membakar daging-daging iga ini membuat semua orang pelanggannya tak sabar untuk menyantap iganya yang empuk dan gurih. Marannu juga menyajikan berbagai pilihan makanan lainnya yang diolah dengan bumbu khas Makassar yang bisa dipilih sebagai menu tambahan sesuai selera.

Marannu berada di Jalan Boulevard Raya Blok TA2 No.27, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Harga menu makanan dan minuman di sini dipatok mulai dari Rp 28.000 saja.

2. Iga Kokojo

Iga Kokojo menawarkan beragam jenis iga yang ternyata tak hanya datang dari sapi. Ada juga iga kambing untuk memenuhi keinginan mereka yang merupakan penggemar daging kambing.

Uniknya, iga penyet di sini tak hanya disajikan dengan satu jenis sambal saja. Ada banyak pilihan sambal lainnya seperti sambal korek, sambal matah hingga sambal dabu-dabu yang dapat membuat iga terasa semakin empuk dan pedas segar.

Seporsi iga penyet di sini harganya mulai dari Rp 30.000an saja. Salah satu gerainya bisa langsung disambangi di Jalan Kemang Selatan VIII No.51D, Bangka, Jakarta Selatan.

Rekomendasi tempat makan iga penyet lainnya ada di halaman berikutnya.



Simak Video "Bikin Laper: Pedas Maknyus Iga Penyet yang Dagingnya Super Lembut"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT