Cicip Jajanan Kantin Sekolah Indonesia, Orang Korea Ini Malah Kalap!

ADVERTISEMENT

Cicip Jajanan Kantin Sekolah Indonesia, Orang Korea Ini Malah Kalap!

Atiqa Rana - detikFood
Senin, 29 Agu 2022 08:00 WIB
Cicip Jajanan Kantin Sekolah Indonesia, Orang Korea Ini Malah Kalap!
Foto: Youtube/Rosakis
Jakarta -

Orang Korea Selatan ini baru saja mencicipi makanan di kantin sekolah Indonesia. Awalnya kaget karena yang dijual nasi dan mie, tetapi akhirnya mereka justru kalap!

Kantin-kantin sekolah di Indonesia memang menyediakan beragam makanan mulai dari nasi goreng, nasi kuning, mie goreng, hingga camilan lain.

Bagi anak sekolahan di Indonesia, makanan ini tentu sudah sangat biasa, tetapi tidak dengan orang korea yang baru pertama kali mencicipinya. Begini reaksi mereka.

Salah satu YouTuber populer asal Korea Selatan, Rosa Kis kembali mengunggah sebuah video yang memperlihatkan bagaimana reaksi teman-teman koreanya ketika pertama kali mencoba berbagai makanan Indonesia.

Unggahan terbarunya (14/08) menunjukkan kuliner Indonesia yang biasa dijual di kantin sekolah. Rosa pun menyediakan makanan seperti nasi goreng, nasi kuning, mie gelas, hingga teh manis.

Makanan yang Rosa maksud adalah nasi goreng atau nasi kuning yang dibungkus dalam mika plastik kecil. Tetapi karena di Korea tidak ada, akhirnya ia memutuskan untuk menghidangkan dalam wadah plastik biasa.

Nasi goreng dan nasi kuning itu pun tampak menggiurkan. Rosa tak lupa memberi hiasan telur panjang-panjang, mentimun, sambal, abon sapi hingga bawang goreng.

Tiga orang Korea ini pun cukup kaget bahwa kantin sekolah di Indonesia menjual beberapa varian nasi. Karena jika di Korea, mereka mengakui hanya menemukan camilan, roti, dan makanan cepat saji yang hanya dipanaskan dalam microwave.

Makanan yang dicicipi pertama kali adalah nasi kuning. Mereka semua menyukai nasi kuning itu, namun Yoo Jung sepertinya yang paling ketagihan karena ia mengungkap ingin terus makan nasi kuning itu.

Makanan kedua yang mereka cicipi adalah mie gelas dengan rasa soto. Mengejutkannya, menurut mereka mie gelas soto ini lebih terasa seperti makanan luar negeri dengan rempah-rempah yang lebih terasa dibandingkan nasi kuning.

Cicip Jajanan Kantin Sekolah Indonesia, Orang Korea Ini Malah Kalap!Mereka semua menyukai nasi kuning itu, namun Yoo Jung sepertinya yang paling ketagihan karena ia mengungkap ingin terus makan nasi kuning itu. Foto: Youtube/Rosakis

"Kalau ini benar-benar terasa masakan luar negeri. Iya terasa rempah-rempahnya, kalau nasi gak terasa banyak tadi," ucap salah satu orang Korea bernama Eun Jae.

Sementara untuk nasi goreng, mereka juga tampak menikmatinya. Mungkin karena hidangan ini memang sangat terkenal, sehingga sudah beberapa kali mereka mencoba nasi goreng Indonesia.

Cicip Jajanan Kantin Sekolah Indonesia, Orang Korea Ini Malah Kalap!Diantara ketiga hidangan tersebut, semuanya jatuh hati kepada nasi kuning dengan rasa yang unik dan lezat. Foto: Youtube/Rosakis

Diantara ketiga hidangan tersebut, semuanya jatuh hati kepada nasi kuning dengan rasa yang unik dan lezat.

Dalam unggahan video part 2 (21/08), Rosa kembali menyuguhkan teman-teman Koreanya dengan jajanan kantin sekolah. Tapi kali ini lebih ke makanan ringan seperti snack dan minuman yang biasa dijual di penjual kopi keliling (Starling).

Hanju, Eun Jae, dan Yoo Jung mencicipi snack dan minuman yang berbeda. Salah satunya yaitu Yoojung sempat mencoba Pop Ice rasa cappuccino. Ia sangat suka hingga memberi rating 10/10 karena rasa kopi yang cukup berbeda.

Camilan lain yang disediakan antara lain; kacang sukro, keripik singkong dan cokelat bar. Menurut mereka semuanya enak, namun yang paling menggiurkan ternyata kacang sukro dan keripik singkong.

Cicip Jajanan Kantin Sekolah Indonesia, Orang Korea Ini Malah Kalap!Menurut mereka semuanya enak, namun yang paling menggiurkan ternyata kacang sukro dan keripik singkong. Foto: Youtube/Rosakis

Bahkan Eun Jae mengungkap, "Enak ini, tolong dijual di Korea. Mirip keripik kentang tetapi rasanya tidak se-asin itu." Saking sukanya, tak lupa Eun Jae memberi rating 10/10 sambil terus makan keripik singkong tanpa henti.

Tanggapan orang Korea terhadap makanan kantin sekolah Indonesia ini sangat memuaskan. Mereka mengakui makanan Indonesia sangat enak.

Mereka juga ingin pergi liburan ke Indonesia demi mencicipi kuliner yang dibuat langsung di sana. Terlebih beberapa kuliner di Indonesia tak hanya lezat, namun juga memiliki harga yang lebih murah dibandingkan makanan Korea.



Simak Video "Bikin Laper: Nagihnya Pad Thai Udang Jumbo di Pasar Thailand"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT