ADVERTISEMENT

Ngakak! Pembeli Ini Sibuk Koreksi Nama Menu Makanan yang Salah Penulisan

Sonia Basoni - detikFood
Minggu, 28 Agu 2022 18:00 WIB
Ngakak! Pembeli Ini Sibuk Koreksi Nama Menu Makanan yang Salah Penulisan
Foto: SAYS/TikTok
Jakarta -

Jika biasanya orang lebih fokus memilih menu makanan apa yang akan mereka pesan, berbeda dengan pembeli ini. Ia justru sibuk mengoreksi penulisan nama menu.

Membicarakan menu makanan di restoran, pastinya beragam dan cara penulisannya bisa jadi berbeda. Seorang pria asal Malaysia rupanya sangat memperhatikan penulisan menu sebuah restoran.Videonya viral di TikTok setelah diunggah oleh akun @niffaisalaryan (27/08).

Baca Juga: Beli Burger di Pinggir Jalan, Netizen Ini Dapat 'Bonus' Tak Terduga" selengkapnya

Dilansir dari SAYS, Niffai dan seorang temannya tengah mampir ke restoran bernama Restaurant Thai Western. Restoran tersebut menyajikan aneka makanan khas Melayu, Thailand, sampai hidangan Barat.

Tampilan buku menunya berupa karton besar yang dilengkapi puluhan makanan lengkap dengan fotonya. Tapi rupanya bukan itu yang menarik perhatian netizen.

"Berguna juga ada pelanggan seperti ini," tulis Niffai. Dalam video itu, temannya ini ternyata sibuk mengkoreksi penulisan dan ejaan setiap nama makanan yang salah dituliskan di menu tersebut.

Ngakak! Pembeli Ini Sibuk Koreksi Nama Menu Makanan yang Salah PenulisanNgakak! Pembeli Ini Sibuk Koreksi Nama Menu Makanan yang Salah Penulisan Foto: SAYS/TikTok

"Tauge ini penulisannya juga salah. Nih balacan, harusnya belacan. Tulisan kangkung itu harusnya disambung, bukan dipisah ya. Saya nilai penulisan menu di sini 4/10," cecar temannya itu dengan wajah serius.

Sementara pelayan restorannya tampak santai mendapatkan kritikan dan koreksian dari pembeli itu. Bahkan sesekali pelayan itu tersenyum ketika mendengar pembeli itu mengkoreksi tulisan menu, bukannya memesan makanannya.

Tak disangka video ini langsung viral dalam waktu singkat. Lebih dari 220 ribu orang sudah menontonnya di TikTok. Video ini disukai 16,6 ribu orang dan mendapatkan lebih dari 150 balasan.

"Pergi ke restoran bukannya buat baca menu, tapi pergi ke restoran buat koreksi penulisan nama makanan di menu," komen @gen**.

"Ya Allah, dengan secara tiba-tibanya, bapak pelayan itu yang harusnya mencatat pesanan pembeli, malah serasa masuk kelas bahasa," sambung @use**.

"Yaampun gigih betul pembeli itu. Sampai dikoreksi satu-satu ejaannya yang benar, bikin tertawa saja hahaha," pungkas @mee**.

Baca Juga: Kocak dan Konyol, Ini 5 Kisah Online Shop Makanan" selengkapnya



Simak Video "Nenek Yanah, Viral Gegara Tutorial Memasak Absurd"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT