Tips Masak Pasta Dalam Satu Panci Supaya Hemat Waktu

ADVERTISEMENT

Tips Masak Pasta Dalam Satu Panci Supaya Hemat Waktu

Yenny Mustika Sari - detikFood
Sabtu, 27 Agu 2022 08:02 WIB
Pasta dan Saus Pasta
Foto: iStock
Jakarta -

Memasak pasta bisa memakan waktu dan juga menggunakan banyak peralatan memasak. Namun wanita ini membagikan tips memasak pasta yang sederhana hanya dengan satu panci.

Pasta merupakan makanan khas Italia yang populer. Ada beragam jenis pasta yang disajikan dengan aneka saus. Seperti spaghetti, lasagna, makaroni, dan lainnya.

Dalam memasak pasta, biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama. Karena merebus pasta saja bisa memakan waktu belasan menit sampai menghasilkan tekstur al dente. Selain itu, saat memasak pasta juga menggunakan peralatan yang berbeda, seperti panci dan wajan.

Dilansir dari The Sun (24/8), seorang wanita yang aktif memberikan tips di TikTok dengan akun @simpleenvironmentalist menunjukkan tips memasak pasta yang sederhana. Wanita itu bisa memasak pasta hanya dengan satu panci yang membuat waktu memasak jadi lebih cepat.

tips memasak pastatips memasak pasta Foto: TikTok @simpleenvironmentalist

Baca Juga: Makan Ikan Kerapu Rp 630 ribu, Pria Ini Kaget Harganya Kayak Restoran VVIP!

Wanita bernama Emma itu menunjukkan dirinya merebus pasta dan brokoli secara bersamaan. Ia hanya menggunakan satu panci, caranya dengan merebus pasta seperti biasa kemudian menaruh sayuran di atas saringan.

Saringan berisikan brokoli itu diletakkan di bagian atas panci. Agar sayuran matang, Emma menutupnya sehingga uap air panas naik ke atas.

tips memasak pastatips memasak pasta Foto: TikTok @simpleenvironmentalist

"Rebus sayuran dan pasta secara bersamaan. Ini cara saya menyiapkan makan malam hanya dengan waktu 10 menit," ujar Emma dalam videonya.

Baca Juga: Tak Kalah Enak dari Risol Margo, Beli Risol Mayones di 5 Tempat Ini Tanpa Antre

"Tentu saja jangan lupa menaruh penutup panci agar proses merebus jadi lebih cepat," lanjut Emma.

Setelah sayur dan pasta matang secara bersamaan, Emma meniriskan airnya dan memasak saus di panci yang sama. Tak membutuhkan waktu yang lama, pasta untuk makan malam matang dalam waktu cepat.

Air bekas rebusan pasta dan sayuran itu ditiriskan oleh Emma di dalam ember. Nantinya air rebusan tersebut didinginkan dan digunakan untuk menyiram tanaman di rumahnya.

Tips memasak pasta sederhana dalam waktu ringkas ini mencuri perhatian banyak orang. Sudah mendapatkan 50 ribu likes dan komentar positif dari pengguna TikTok.

"Ini tips yang jenius!" komentar netizen.

"Tips ini mengubah hidup saya mulai sekarang," sahut netizen lain.

Baca Juga: Pesan McDonald's Online, Pria Ini Merasa Ditipu hingga Telepon Polisi



Simak Video "'Pasta Padang', Ketika Bumbu Minang Kawin dengan Pasta Italia"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT