Gokil! Pendaki Ini Pesan Pizza ke Atas Gunung Ongkos Kirimnya Rp 4,3 Juta!

ADVERTISEMENT

Gokil! Pendaki Ini Pesan Pizza ke Atas Gunung Ongkos Kirimnya Rp 4,3 Juta!

Sonia Basoni - detikFood
Jumat, 26 Agu 2022 19:30 WIB
Gokil! Pendaki Ini Pesan Pizza ke Atas Gunung Ongkos Kirimnya Rp 4,3 Juta!
Foto: Site News
Jakarta -

Sedang mendaki gunung, pendaki yang satu ini nekat pesan pizza. Tak disangka, pizza itu benar diantar ke atas gunung dengan ongkos kirim jutaan rupiah.

Bagi pecinta alam, mendaki gunung adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan sekaligus menantang. Para pendaki biasanya sudah membawa bekal makanan secukupnya, hingga alat masak praktis untuk masak di atas gunung.

Kebanyakan makanan yang dibawa merupakan makanan yang sudah jadi atau makanan instan. Namun berbeda dengan pendaki gunung asal Jepang yang satu ini.

Baca Juga: Perjuangan Ayah Bawa Anak Saat Jadi Pengantar Makanan Ini Bikin Trenyuh

Gokil! Pendaki Ini Pesan Pizza ke Atas Gunung Ongkos Kirimnya Rp 4,3 Juta!Seorang pendaki gunung memesan pizza untuk diantar ke puncak. Foto: Site News

Dilansir dari Thai Tiger (26/08), pendaki gunung ini memesan pizza dari gerai restoran pizza Domino di Jepang, ketika dirinya berada di puncak gunung Mt. Fuji. Puncak gunung ini memiliki ketinggian mencapai 3,776 meter.

Walau ternilai tak masuk akal, tapi rupanya Domino Jepang menyanggupi pesanan pendaki tersebut. Salah satu pendaki yang berada di sana kemudian mengabadikan momen salah satu petugas pengantar makanan dari Domino, yang sampai ke puncak gunung dengan membawa pizza.

Foto itu dibagikan lewat akun Twitter @fatmanairsoft.

"Saya mendaki Mt. Fuji kemarin, dan ada seorang pendaki yang memesan pizza," tulis isi cuitan tersebut, lengkap dengan petugas Domino yang membawa sekotak pizza.

Ketika ditelusuri lebih lanjut, ternyata bukan harga pizzanya yang mahal. Melainkan ongkos kirim atau biaya pengantara pizza, yang totalnya mencapai 40.000 yen atau setara dengan Rp 4,3 juta.

Gokil! Pendaki Ini Pesan Pizza ke Atas Gunung Ongkos Kirimnya Rp 4,3 Juta!Tak hanya satu ternyata banyak pendaki Gunung Fuji yang kerap memesan makanan untuk ke puncak gunung. Foto: Site News

Namun, bagian paling mengejutkannya, ternyata pendaki tersebut bukan satu-satunya orang yang memesan pizza atau makanan untuk diantarkan ke puncak gunung.

Ternyata memesan makanan dari atas puncak gunung Fuji belakangan tengah menjadi tren. Selain Domino yang terkenal dengan pizzanya, beberapa aplikasi makanan seperti Uber Eat hingga Demae Can juga menyediakan layanan antar makanan sampai ke puncak gunung.

Padahal untuk mendaki gunung Fuji dibutuhkan waktu sekitar 5-7 jam perjalanan, melalui jalur pendakian Yoshida. Meski biaya ongkos kirimnya mahal, tapi banyak yang kasihan dengan petugas pengantar makanan yang kelelahan.

Sampai sekarang masih ada beberapa pendaki yang memesan makanan dengan alamat pengantaran berada di puncak gunung Fuji.

Baca Juga: Jadi Pengantar Makanan, Pelajar Indonesia di Belanda Dapat Rp 7 Juta/Bulan



Simak Video "Melihat Proses Pembuatan Calon Pizza Terbesar di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT