5 Rice Bowl Ini Cocok Dikonsumsi Saat Diet, Toppingnya Super Sehat

ADVERTISEMENT

Rice Bowl Kekinian

5 Rice Bowl Ini Cocok Dikonsumsi Saat Diet, Toppingnya Super Sehat

Yenny Mustika Sari - detikFood
Jumat, 26 Agu 2022 13:30 WIB
Rice bowl sehat di Jakarta
Foto: Instagram @nasiloca
Jakarta -

Rice bowl biasanya ditawarkan dengan menu menggugah selera dan berlemak. Namun 5 gerai ini menawarkan rice bowl yang cocok dikonsumsi saat sedang diet.

Rice bowl, hidangan nasi yang diberikan topping aneka lauk lezat dan disajikan dalam mangkuk. Hidangan yang populer pertama kali di Jepang ini mulai dikenal di berbagai negara.

Pilihan menunya juga dikreasikan sesuai dengan makanan favorit negara tersebut. Selain lauk yang menggugah selera seperti daging teriyaki, lauk khas Indonesia, hingga makanan Korea, ada juga rice bowl yang menunya cocok dikonsumsi oleh pelaku diet.

Rice bowl sehat untuk diet ini ditawarkan oleh beberapa gerai. Berikut rekomendasinya!

1. Tiasa Plant Based

Rice bowl sehat di JakartaRice bowl sehat di Jakarta Foto: Instagram @tiasa.plantbased

Tiasa Plant Based menawarkan makanan sehat yang disuguhkan dengan menggugah selera. Gerainya berlokasi di Jalan Kemang Raya No. 120, Jakarta Selatan. Selain bisa memesan porsi satuan, Tiasa juga menawarkan catering.

Ada menu nasi lemak hingga rice bowl berupa poke bowl. Menu ini dapat dipesan langsung atau melalui aplikasi ojek online dengan harga Rp 50.000-an. Poke bowl ini terdiri dari nasi, daging plant based dibumbui balado, edamame, kol, tomat, jagung, dan kering kentang.

2. Nasi Loca

Rice bowl sehat di JakartaRice bowl sehat di Jakarta Foto: Instagram @nasiloca

Saat sedang diet, makanan dengan kandungan kalori yang tinggi harus dihindarkan. Namun kalau ingin tetap makan rice bowl dengan topping lezat, bisa memesan di Nasi Loca. Gerainya ada di Jakarta dan Tangerang.

Nasi Loca menyediakan menu dengan topping daging dan ikan. Untuk nasinya menggunakan jenis shirataki yang memiliki kalori rendah. Seporsi rice bowl sehat ini ditawarkan dengan harga Rp 80.000-an.

Setiap menu yang ditawarkan Nasi Loca ada jumlah kalorinya. Seperti rice bowl shirataki dengan topping kremes ayam suwir kemangi yang jumlahnya 314 kalori hingga shirataki dengan oseng sapi rendah 496 kalori.

Baca Juga: TIASA Plant Based : Lezatnya Dendeng Batokok dan Ayam Geprek Vegan

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT