TIASA Plant Based : Lezatnya Dendeng Batokok dan Ayam Geprek Vegan

Sonia Basoni - detikFood Senin, 05 Apr 2021 17:00 WIB
Tiasa Plant Based Foto: detikFood
Jakarta -

Makanan sehat tidak selalu membosankan rasanya. Di kantin ini, kamu bisa makan dendeng hingga ayam geprek vegetarian yang enak dan menyehatkan.

Pola makan vegetarian dan vegan, tidak mengonsumsi produk hewani sehingga identik dengan sayuran dan buah-buahan. Padahal banyak kreasi makanan vegetarian yang enak tapi tetap sehat untuk tubuh.

Seperti konsep yang diusung oleh kantin sekaligus restoran 'TIASA Plant Based', di Kemang, Jakarta Selatan. Sesuai namanya, restoran ini hanya menyajikan makanan yang berasal dari tumbuhan dan tidak menggunakan daging hewan sama sekali.

Meski semua menu makanannya vegan, tapi di sini kamu bisa menemukan beragammakanan tradisional yang terkenal enak. Seperti dendeng batokok ala Minang. Kemudian ayam geprek dengan sambal bawang yang pedas, hingga cumi saus Padang. Semuanya diolah tanpa menggunakan daging hewan aslinya lho.

Baca Juga: Kehidupan: Makan Murah Meriah dengan 'Sate' dan 'Telur' Vegetarian yang Sedap


Dari Bandung ke Jakarta

Tiasa Plant BasedTiasa Plant Based Foto: detikFood

TIASA Plant Based membuka gerai pertama mereka di Bandung beberapa tahun yang lalu. 'TIASA' memiliki arti 'bisa' dalam bahasa Sunda. Konsep restoran ini memang ingin memperkenalkan makanan vegetarian, dengan rasa yang enak dan menu yang sudah familiar di Indonesia.

Sama seperti gerai yang di Bandung, gerai TIASA yang di Kemang juga dibuat mirip seperti kantin kekinian. Ruangan makannya tidak terlalu luas, namun cukup nyaman dengan karikatur dan hiasan kayu minimalis.

Di dekat meja kasir, terdapat rak kaca yang berisi aneka makanan dan sayuran yang bisa dipesan di sana. Menu makanannya dibagi menjadi lima pilihan. Pertama menu daging, menu sayur, menu pelengkap, salad minuman dan pilihan nasi.


Dibuat dari Jamur dan Kedelai

Tiasa Plant BasedTiasa Plant Based Foto: detikFood

Meski ada menu dagingnya, tapi semua menu daging tiruan di sini diolah dari kedelai, sayuran hingga jamur. Jadi benar-benar tidak menggunakan protein atau daging hewan sama sekali.

Begitu juga dengan penggunaan bumbu pada sayuran dan menu makanan lainnya. TIASA menjamin bahwa semua makanan yang mereka sajikan tidak menggunakan MSG, gula rafinasi dan gluten free. Minyaknya juga diganti dengan minyak kelapa jadi lebih bernutrisi.

Agar lebih hemat, TIASA menyediakan menu paket lengkap. Berisi pilihan nasi merah atau nasi cokelat organik. Satu pilihan sayur, dan satu pilihan daging dengan sambalnya dengan kisaran harga dari Rp 37.000.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Ayam Geprek hingga Dendeng Vegetarian Mulai Rp 37 Ribu"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com