ADVERTISEMENT

Wouw! Sushi di Gerai Ini Pakai Topping Jumbo yang Menutupi Nasi

Yenny Mustika Sari - detikFood
Kamis, 25 Agu 2022 10:30 WIB
Sushi topping jumbo di Jepang
Foto: sora news
Jakarta -

Gerai sushi di Jepang biasanya menawarkan topping sushi dengan ukuran kecil. Namun, gerai sushi satu ini menawarkan topping matang yang ukurannya jumbo.

Sushi merupakan makanan khas Jepang yang sangat populer. Berupa kepalan nasi yang diberikan bumbu dan topping seafood mentah atau matang.

Umumnya, sushi berukuran kecil yang dapat masuk ke mulut dalam sekali santap. Sebagai negara asal sushi, banyak gerai di Jepang yang menawarkan sushi dengan resep asli.

Baca Juga: Wow! Ini Dia Donat Sushi Jumbo dengan Berat 7.2 Kg!

Sushi topping jumbo di JepangSushi topping jumbo di Jepang Foto: sora news

Dilansir dari Sora News (22/8), ada gerai sushi yang berbeda dari biasanya. Gerai sushi ini tak hanya menawarkan topping yang mentah, tapi juga makanan matang.

Restoran sushi bernama Uobei yang memiliki konsep conveyer belt dikabarkan memiliki menu sushi matang. Tak hanya itu, tapi ukuran toppingnya sangat besar.

Menu sushi dengan topping matang berukuran jumbo ini bernama Western Food Set. Satu porsinya berisikan 3 jenis sushi dengan topping berbeda.

Topping yang disajikan untuk sushi itu berupa ebi furai dengan mayones di atasnya. Ada juga topping berupa hamburg steak.

Baca Juga: 5 Rekor Makanan Versi Guinness World Records, Semuanya Unik!

Sushi topping jumbo di JepangSushi topping jumbo di Jepang Foto: sora news

Ada juga sushi dengan topping tamago (telur dadar Jepang) juga tak kalah menggoda. Satu set sushi dengan topping jumbo ini dibanderol harga 600 Yen (Rp 65.000-an).

Ukuran topping sushi ini bukan potongan kecil, melainkan porsi utuh. Hal ini membuat nasinya sama sekali tak terlihat karena tertutup topping sushi.

Sushi topping jumbo di JepangSushi topping jumbo di Jepang Foto: sora news

Meskipun bukan topping sushi pada umumnya, restoran ini menyajikan cita rasa yang enaknya. Udang yang dipakai untuk ebi furai masih terasa segar.

Hamburg steak yang menjadi topping sushi ini juga enak. Teksturnya empuk juicy, tak seperti kebanyakan restoran yang menyajikannya kering. Untuk topping tamago juga nikmat karena super lembut.

Baca Juga: Tanggal Tua Bisa Jajan Nasi Pecel Sedap Rp 15 Ribu di 5 Tempat Ini



Simak Video "Menyantap Sushi di Warung Kaki Lima, Harganya Rp 10 Ribuan!"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT