Wow! Ini Dia Donat Sushi Jumbo dengan Berat 7.2 Kg!

Dewi Anggraini - detikFood Kamis, 17 Mei 2018 10:19 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Sebuah restoran di Florida, AS, membuat kreasi donat sushi berukuran jumbo pertama. Beratnya lebih dari 7 kilogram!

Sushi sepertinya masuk dalam salah satu makanan yang mudah dikreasikan. Dua tahun lalu, hadir kreasi sushi berbentuk bundar mendatar dengan lubang di tengahnya. Ya, bentuknya mirip seperti donat. Karenanya dinamai sushi donat. Isian sushinya ditaruh di bagian atas hingga menyerupai topping donat.

Wow! Ini Dia Donat Sushi Jumbo dengan Berat 7.2 Kg!Foto: Istimewa
Saat itu sushi donat sangat viral di media sosial. Soal rasa, donat sushi punya rasa yang sama dengan sushi pada umumnya. Hanya bentuknya saja yang berbeda. Tagar #sushidonut jadi hits di Instagram. Varian sushi bentuk donat lainnya juga muncul. Seperti donat sushi vegan yang hanya memakai buah dan sayur sebagai isian sushi.

Baca juga: Setelah Sushi Burger, Kini Ada Sushi Donat yang Tak Kalah Unik

Baru baru ini hadir donat sushi berukuran jumbo. Beratnya mencapai 7.2 kilogram lapor FoodBeast (16/5). Kreasi sushi jumbo ini milik WAVE Asian Bistro & Sushi di Mount Dora, Florida. Restoran itu bekerjasama dengan YouTuber bernama JP & Julia. Mereka pemilik channel HealthlyJunkFood. Channel ini memang sering membagikan video terkait cara membuat makanan berukuran jumbo.

Wow! Ini Dia Donat Sushi Jumbo dengan Berat 7.2 Kg!Foto: Istimewa
Tidak hanya ukurannya saja yang besar, kalori yang dimiliki donat sushi ini juga sangat besar. Satu buah donat sushi mengandung 7.680 kalori!

JP & Julia juga membuat sebuah kompetisi soal siapa yang bisa menghabiskan donat sushi sebesar ban mobil itu di channel YouTubenya. Terakhir ada dua orang YouTuber yang dikenal punya perut karet yang mengikuti tantangan itu. Mereka adalah Nathan Figueroa dan Nick Dompierre.

Berdasarkan video yang diunggah HealthlyJunkFood, Figueroa bisa menghabiskan donat sushi itu. Sedangkan Dompierre tidak sanggup menghabiskannya.

Baca juga: Ini Makanan Super Besar Pemecah Rekor Dunia, dari Tumpeng hingga Burger (1)

(dwa/odi)
Menu Ke-8 : Olahan Telur Puyuh yang Sedap, dari Sambal Goreng hingga Sup Tofu

Menu Ke-8 : Olahan Telur Puyuh yang Sedap, dari Sambal Goreng hingga Sup Tofu