ADVERTISEMENT

Anak Erick Thohir Pertama Kali Cicip Telur Gulung, Begini Reaksinya

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Senin, 22 Agu 2022 18:00 WIB
Anak Erick Thohir Pertama Kali Cicip Telur Gulung, Begini Reaksinya
Foto: TikTok Trig3rr Trans 7
Jakarta -

Telur gulung adalah jajanan murah meriah yang punya banyak penggemar, namun tak sedikit orang yang belum pernah mencoba, termasuk anak Erick Thohir. Seperti apa ya reaksinya ketika mencicipi telur gulung pertama kali?

Menyebut jajanan murah dan enak, telur gulung kerap masuk daftar tersebut. Hidangan telur goreng ini dibuat dengan cara menggulung adonan telur kocok yang dimasukkan ke wajan berisi minyak panas.

Telur gulung mudah ditemukan di penjual kaki lima atau dijajakan di depan sekolah-sekolah sebagai jajanan 'rakyat'. Harganya Rp 1.000-2.000 saja per tusuk.

Menyantap telur gulung adalah hal biasa untuk sebagian besar orang Indonesia, tapi tidak dengan beberapa kalangan. Salah satunya Arfa Thohir, anak Menteri BUMN Erick Thohir.

Anak Erick Thohir Pertama Kali Cicip Telur Gulung, Begini ReaksinyaMomen anak Erick Thohir jajan telur gulung di pinggir jalan. Foto: TikTok Trig3rr Trans 7

Dalam program Trio Trig3rr di Trans 7 yang dipandu Marshel Widianto, Indra Jegel, dan Rigen Rakelna, Arfa terlihat diajak makan telur gulung di pinggir jalan. Momen ini viral setelah diunggah di akun TikTok Trig3rr (20/8).

Arfa ditanya soal rasa telur gulung oleh para pembawa acara. Ia mengatakan, "Enak banget!" Dari obrolan tersebut juga terungkap kalau ini kali pertama dalam 23 tahun hidupnya, Arfa mencicipi telur gulung.

"Lo baru pertama kali (cicip telur gulung)?" tanya Marshel kaget. Arfa pun menganggukkan kepalanya pertanda iya. Ia lantas terlihat asyik menggigit lidi yang masih menyisakan adonan telur gulung.

"Lo tahu ga harganya berapa?" tanya Trio Trig3rr. Arfa menebak per buahnya Rp 2.000, tapi ternyata jawaban yang benar Rp 1.000. Ia pun terlihat senang dengan momen jajan di kaki lima ini.

Anak Erick Thohir Pertama Kali Cicip Telur Gulung, Begini ReaksinyaArfa Thohir ternyata doyan telur gulung. Foto: TikTok Trig3rr Trans 7

Video Arfa Thohir cicip telur gulung pertama kali viral di TikTok hingga sudah ditonton lebih dari 7,1 juta kali saat berita ini dibuat (22/8). Banyak netizen memberikan komentar, di antaranya:

"Bapak yang jualan langsung bikin spanduk di gerobaknya habis ini. 'Anak Pak Menteri Erick Thohir Pernah Makan di Sini' sambil pasang foto bareng'."

"Gue sudah 31 tahun belum pernah makan telur gulung bukan karena gue anak menteri, saking nggak punya duit, lebih milih makanan yang bikin kenyang."

"Sebenarnya dia sering makan, cuma di rumahnya namanya Egg Roll."

"Aku 47 tahun belum pernah makan telur gulung lho, itu kan soal selera juga."

"Bisa ditraktir semua yang lewat nih."

Anak Erick Thohir Pertama Kali Cicip Telur Gulung, Begini ReaksinyaErick Thohir, Arfa Thohir, dan host Trig3rr Trans 7 mencicipi es cekek. Foto: TikTok Trig3rr Trans 7

Selain momen makan telur gulung, lucunya Arfa Thohir dan Erick Thohir juga diajak mencicipi es cekek. Minuman ini berupa es teh yang dikemas dalam kantong plastik bening dan dibungkus layaknya 'dicekek'.

Erick Thohir bercerita pada anaknya kalau es cekek adalah jajanannya ketika duduk di bangku SD. Arfa lalu mengatakan kalau es cekek juga ia nikmati saat SD, SMP, dan makan di Warteg.

Mereka minum es cekek di meja makan. Sebelumnya bahkan 'bersulang' bersama untuk menikmati minuman murah meriah ini.

Ada momen lucu dimana ketika menikmati es cekek, Marshel dan Erick Thohir tak sengaja menumpahkan minuman ini. "Makanya kalau bawa (minuman) gini mesti dicekek terus," kata Erick Thohir sambil tertawa.



Simak Video "Masak Masak: Telur Gulung Keju Sehat Bergizi"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT