ADVERTISEMENT

Cuan! Mang Herman Raup Jutaan Rupiah Sehari dari Jualan Cilor

Wisma Putra - detikFood
Kamis, 28 Jul 2022 15:30 WIB
Cilor Mang Herman
Foto: Wisma Putra/detikJabar
Bandung -

Jualan cilor di dekat kampus, Mang Herman bisa raup omzet Rp 1,5 juta per hari. Selain cilor, ia juga menjajakan menu lain berbahan telur yang tak kalah enak.

Jajanan aci begitu digemari di Bandung, tak terkecuali cilor yang kenyal gurih. Cilor merupakan singkatan "aci telor" yang merujuk pada nama dua bahan utama makanan ini.

Cilor memadukan cilok berukuran kecil yang ditusuk menggunakan tusuk sate kemudian dibaluri adonan telur. Barulah adonan ini digoreng hingga lapisan telurnya renyah.

Baca Juga: Kenyal! 5 Jajanan Aci Bandung Terbaru, Ada Cirambay dan Cimol Bojot

Cilor Mang HermanCilor memadukan cilok berukuran kecil yang ditusuk menggunakan tusuk sate kemudian dibaluri adonan telur. Foto: Wisma Putra/detikJabar

Cilor biasanya dinikmati dengan tambahan bumbu asin dan saus pedas. Ada juga yang suka menambahkan bumbu keju dan bubuk cabe.

Saat di Bandung, kamu tak akan sulit menemukan penjual cilor. Salah satunya Mang Herman yang mangkal di Kampus UIN Cibiru, Kota Bandung.

Mang Herman sudah punya banyak pelanggan, apa lagi sosoknya begitu ramah. Ia bahkan tak segan menambahkan menu pada pembeli.

"Beli berapa? Rp 10 ribu?," tanya Mang Herman kepada pembeli. "Saya tambahin satu ya," ucapnya.

Selain cilor, dirinya juga menjajakan makanan lain berbalut adonan telur. Ada bihun telor atau bilor, sosis telur atau solor, mie telur atau milor dan otak-otak telur atau otlor. Untuk harganya sendiri Rp 1.000 an per tusuknya.

Baca Juga: Resep Cibay, Aci Ngambay yang Gurih Mulur Khas Jawa Barat

Cilor Mang HermanSelain cilor, dirinya juga menjajakan makanan lain berbalut adonan telur. Foto: Wisma Putra/detikJabar

Herman mengaku memberikan bonus pada pelanggan adalah bagian dari layanannya pada pembeli. Warga Cipadung berusia 48 tahun ini mengatakan sudah jualan cilor sejak 2015.

Sebelumnya ia menjual makanan lain, tapi usahanya gulung tikar. "Jualan cilor tahun 2015, dulu julan es kelapa, batagor dan mi ayam. Sempat down tahun 2013," kata Herman kepada detikJabar, Selasa (26/7/2022).

Dalam sehari, Herman bisa menjual ribuan tusuk cilor. Ia mengatakan jumlah ini sebenarnya masih turun karena sebelumnya ia bisa menjual lebih banyak lagi.

Herman juga menilai jualan cilor begitu ideal untuk dirinya. Baca artikel selengkapnya DI SINI.

Baca Juga: Gaji PNS Lewat! Mang Herman Raup Cuan Jutaan Rupiah Lewat Cilor



Simak Video "Kelezatan Burger Cabin Style yang Gurih dan Juicy"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT