ADVERTISEMENT

Unik! Kebab Ini Isiannya Bukan Daging Kambing Tapi Burung Dara

Sonia Basoni - detikFood
Sabtu, 20 Agu 2022 12:00 WIB
Unik! Kebab Ini Isiannya Bukan Daging Kambing Tapi Burung Dara
Foto: Site News
Jakarta -

Jika biasanya hidangan kebab khas India atau Timur Tengah menggunakan daging kambing atau ayam. Kalau di London, muncul kebab dengan daging burung dara.

Hidangan kebab termasuk ke dalam kudapan yang cukup populer dan digemari seluruh dunia. Meski berasal dari Timur Tengah, versi kebab yang beragam juga bisa ditemukan di India hingga London.

Dilansir dari Curlytales (19/08), baru-baru ini muncul variasi kebab terbaru yang cukup unik dan masih jarang didengar. Kebab ini dikenal menggunakan daging burung dara (pigeon), yang menjadi pengganti daging kambing atau ayam.

Baca Juga: Unik! Ada Bakso Pink yang Dibuat Pakai Jus Buah Bit" selengkapnya


Menu unik ini bisa ditemukan di restoran Native at Browns yang berada di wilayah Mayfair, London, Inggris. Restoran ini terkenal dengan berbagai menu uniknya, misalnya menu seafood yang dicampur dengan alkohol gin.

Kemudian ada juga pasta ragu khas Italia, yang diolah menggunakan daging tupai bukan daging sapi cincang. Dilanjutkan dengan menu kebab dari daging burung dara yang viral di media sosial.

"Tempat ini pertama kali dibuka tahun 2021, dan setiap malamnya selalu dipenuhi pengunjung," jelas sang pemilik restoran, Imogen Davis.

Unik! Kebab Ini Isiannya Bukan Daging Kambing Tapi Burung DaraUnik! Kebab Ini Isiannya Bukan Daging Kambing Tapi Burung Dara Foto: Site News

Bukan tanpa alasan mengapa Davis mengolah menu kebab dari daging burung dara. Ia memiliki misi untuk menciptakan restoran yang menggunakan bahan makanan natural, guna mengurangi limbah makanan. Bisa dibilang menu yang ada di sini, dibuat dengan metode berkelanjutan.

Kebanyakan bahan makanannya juga organik. Termasuk kebab burung dara ini, banyak orang yang sengaja datang ke restoran Native at Browns untuk mencoba menu kebab burung dara hingga pasta tupai untuk pertama kalinya.

"Uniknya banyak orang yang datang kemari untuk mencoba burung dara, rusa hingga daging tupai untuk pertama kalinya," sambung Davis.

Unik! Kebab Ini Isiannya Bukan Daging Kambing Tapi Burung DaraUnik! Kebab Ini Isiannya Bukan Daging Kambing Tapi Burung Dara Foto: Site News

Menu yang ditawarkan di restoran ini turut berganti setiap harinya, sehingga pengunjung tak bosan. Misalnya hidangan ikan dan roti, yang diambil dari sisa bahan ikan yang ada di dapur.

Banyak orang yang menyebut bahwa daging burung dara yang dipanggang dengan metode seperti daging kebab ini, rasanya cukup enak. Tekstur dagingnya juga tidak alot, dan pastinya memberikan warna baru terhadap pecinta kuliner ramah lingkungan.

Davis juga menjelaskan bahwa hampir semua bahan makanan di sini diambil dari petani lokal, hingga usaha makanan milik keluarganya sehingga semua bahan-bahan makanan terjamin kualitasnya.

Baca Juga: Viral! Sekte Makanan Aneh yang Sukses Bikin Emosi" selengkapnya



Simak Video "Viral Pedagang Cincau Fasih Bahasa Inggris, Jerman dan Belanda"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT