ADVERTISEMENT

Unik! Ada Bakso Pink yang Dibuat Pakai Jus Buah Bit

Riska Fitria - detikFood
Minggu, 07 Agu 2022 07:00 WIB
Bakso pink
Foto: TikTok @fawwazardian
Jakarta -

Berbeda dari yang lain, penjual bakso ini menawarkan bakso berwarna merah muda atau pink. Ternyata warna pink itu dihasilkan dari buah bit.

Bakso merupakan makanan favorit semua orang. Bakso dikenal sebagai bola-bola daging yang kemudian disajikan dengan kuah kaldu yang gurih. Bakso kini banyak varian kekinian.

Seperti yang ditawarkan oleh pria bernama Farida yang menawarkan bakso pink. Dagangannya jadi viral usai dibagikan oleh pengguna TikTok dengan akun @fawwazardian.

Dalam videonya, ia memperlihatkan momen saat jajan bakso dari pedagang gerobak motor. Baksonya berbeda dengan bakso kuah lainnya. Penyajiannya pun tanpa kuah.

Baca Juga: Gurih Pedas 'Bakso Pelakor' yang Bentuknya Mirip Payudara

Bakso pinkSeorang TikToker mencicipi Bakso pink. Foto: TikTok @fawwazardian

Biasanya bakso seperti ini lebih dikenal dengan sebutan pentol. Sesuai dengan namanya, bakso buatan Farid tersebut dibuat dengan warna pink.

Dikonfirmasi detikFood (06/08) warna pink tersebut dihasilkan secara alami yakni menggunakan jus buah bit. Farid mengatakan bahwa buah bit bagus untuk kesehatan.

"Fungsinya buat penambah darah," tutur Farid. Sementara adonan baksonya dibuat dari daging sapi dan daging ayam.

Bukan hanya itu, saus yang dipakai untuk penyajian baksonya juga dibuat secara homemade. Bakso pink tersebut dijual seharga Rp 500 per butirnya.

Baca Juga: Di Bekasi Bisa Jajan Bakso Tetelan Brutal hingga Bakso Lava Super Pedas

Bakso pinkBakso pink dibuat dengan pewarna alami menggunakan jus buah bit. Foto: TikTok @fawwazardian

Farid berjualan bakso pink di daerah Desa Sumber Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat. Fawaz mengatakan bahwa ini merupakan ide kreatif.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa rasanya enak dan teksturnya kenyal. Videonya saat membeli bakso pink itu pun jadi viral dan ramai dikomentari netizen.

"Bagus nih ide kreatifnya, apalagi pakai pewarna alami. Bisa jadi daya tarik anak-anak juga buat jajan sehat," tulis netizen.

"Kreatif juga abangnya bikin warna pink, warna yang biasanya disukai sama anak-anak. Pewarnanya juga alami, pasti bagus buat anak-anak," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Heboh! Bakso Ini Disebut Netizen Bentuknya Mirip Mr.P



Simak Video "Bikin Laper: Icip-icip Lontong Kikil, Rujak Cingur dan Rawon"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT