Street Food 101

Gurih Pedas 'Bakso Pelakor' yang Bentuknya Mirip Payudara

Tim detikFood - detikFood
Sabtu, 04 Jun 2022 13:00 WIB
Gurih Pedas ‘Bakso Pelakor’ yang Bentuknya Mirip Payudara
Foto: detikFood
Karawang -

Di Karawang ada banyak tempat makan bakso enak. Salah satunya warung bakso di pinggir kali, yang tawarkan menu bakso pelakor dengan bentuk unik.

Ada banyak berbagai jenis bakso yang beredar di pasaran. Kini bakso jenisnya tak hanya bakso urat atau bakso telur saja, tapi variasinya juga lebih banyak dengan bentuk-bentuk bakso yang tak biasa. Seperti menu bakso yang ada di warung Baso Cilok Berkah di Karawang.

Warung bakso sederhana ini viral karena memiliki menu bakso pelakor, yang bentuknya disebut mirip payudara. Ukurannya besar dan harganya terbilang murah tak heran pembelinya datang silih berganti.

Yuk intip beberapa menu bakso enak di Baso Cilok Berkah.

Bakso Viral di Karawang

Gurih Pedas 'Bakso Pelakor' yang Bentuknya Mirip PayudaraGurih Pedas 'Bakso Pelakor' yang Bentuknya Mirip Payudara Foto: detikFood

Meski hanya warung makan sederhana, dengan pemandangan kali yang sejuk. Warung Baso Cilok Berkah ini selalu diserbu oleh para pembeli setia, karena rasa bakso yang enak, murah serta bentuk bakso yang unik.

"Jadi Baso Cilok Berkah ini sudah dibuka sejak dua tahun lalu pas awal pandemi. Ini usaha kakak saya, kakak saya memang dulu usahanya itu bakso keliling. Tapi karena pandemi, yang jualan bakso pada pulang. Akhirnya kakak saya memutuskan untuk buka warung bakso saja di sini," jelas Ade Cahyana ke detikFood (04/06).

Setiap harinya warung bakso ini buka dari jam 9 pagi hingga jam 9 malam. Semua bakso dibuat secara homemade dan tanpa bahan pengawet setiap harinya.

Baca Juga: Video Bakso Unik Mirip Payudara Ini Ditonton 19,5 Juta Kali di TikTok" selengkapnya


Bakso Pelakor Jadi Menu Andalan

Gurih Pedas 'Bakso Pelakor' yang Bentuknya Mirip PayudaraGurih Pedas 'Bakso Pelakor' yang Bentuknya Mirip Payudara Foto: detikFood

Penampilan bakso pelakor yang unik menyerupai payudara ini, jadi menu viral andalan yang selalu dicari orang ketika makan di sini.

"Awalnya ini bakso pelakor dibuat, karena kakak saya berpikir mau buat bakso jenis baru agar orang tidak bosan. Terus iseng-iseng buat bakso bentuk unik ini, memang tak disangka jadi viral, bahkan sampai ke Yogyakarta," sambung Ade.

Adonan bakso di sini juga unik. Sesuai namanya, adonan bakso di sini menggunakan campuran aci. Jadi teksturnya lebih kenyal dan mulur dibandingkan bakso biasa, makanya disebut dengan nama baso cilok yang digemari di Karawang.



Simak Video "Restoran China di Hotel Karawang"
[Gambas:Video 20detik]