ADVERTISEMENT

Gokil! Mac and Cheese Terbesar di Dunia Ini Beratnya 2.151 Kg

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Jumat, 19 Agu 2022 16:30 WIB
Gokil! Mac and Cheese Terbesar di Dunia Ini Beratnya 2.151 Kg
Foto: Instagram Schreiber Foods
Jakarta -

Belum lama ini mac and cheese jadi hidangan yang memecahkan rekor dunia. Di Amerika Serikat, sebuah kreasi mac and cheese mencapai berat 2.151 kg! Begini penampakannya.

Mac and cheese atau macaroni and cheese adalah makanan populer di Amerika Serikat dan Inggris. Makanan ini disukai karena memadukan empuknya pasta macaroni dengan saus keju yang creamy, lumer, dan gurih.

Mac and cheese biasanya disajikan dalam porsi personal, tapi berbeda dengan buatan perusahaan keju asal Utah, Schreiber Foods Inc. Mereka pecahkan rekor dunia dengan pembuatan mac and cheese terbesar.

Gokil! Mac and Cheese Terbesar di Dunia Ini Beratnya 2.151 KgMac and cheese seberat 2.151 kg berhasil pecahkan rekor dunia. Foto: Instagram Schreiber Foods

Mengutip NDTV Food (16/8), rekor ini tercatat di Guinness World Records pada 19 Juli 2022. Tertulis beratnya mencapai 2.151 kilogram. Bahan pembuatannya, macaroni, susu, tepung, remahan keju parmesan, dan bread crumbs.

Dengan besarnya yang tak main-main, tentu saja bahan yang dipakai mencakup ratusan kilogram. Sebut saja 928,5 kg makaroni matang, 478,53 keju, 543,85 kg susu, dan 72,57 kg mentega.

Mac and cheese terbesar di dunia ini dibuat selama 3 jam 26 menit oleh ratusan pegawai Schreiber Foods Inc. "Tak ada cara yang lebih baik untuk merayakan 50 tahun pembuatan keju di Cache Valley selain memecahkan gelar REKOR DUNIA GUINNESS?" kata Jay selaku perwakilan perusahaan.

Gokil! Mac and Cheese Terbesar di Dunia Ini Beratnya 2.151 KgProses pembuatan mac and cheese terbesar di dunia ini menggunakan ratusan kilogram bahan-bahan. Foto: Instagram Schreiber Foods

Semua mac and cheese yang sudah matang dimanfaatkan dengan baik. Tidak ada yang terbuang sia-sia meski jumlahnya sangat banyak.

Pihak perusahaan mendistribusikannya ke lebih dari 2.000 orang yang sudah ada di lokasi pembuatan. Selain itu, Schreiber Foods berkolaborasi dengan organisasi dapur umum lokal untuk membagikan makanan yang tersisa.

Gokil! Mac and Cheese Terbesar di Dunia Ini Beratnya 2.151 KgMac and cheese siap dibagi-bagikan. Foto: Instagram Schreiber Foods

Pemecahan rekor mac and cheese terbesar di dunia ini disaksikan langsung oleh Britanny Dunn dari Guinness World Records. Ia juga didampingi ilmuwan kesehatan lingkungan dan regulator di industri makanan dari Departemen Pertanian dan Pangan, Negara Bagian Utah, yang terus memeriksa langkah-langkah keamanan pangan.

Sebelum Schreiber Foods, rekor mac and cheese terbesar di dunia dipecahkan Cabot Creamery Cooperative and Chef John Folse & Company yang juga ada di Amerika Serikat pada tahun 2010.

Kala itu mereka menyiapkan 1.119,91 kg macaroni and cheese. Pemecahan rekor ini berlangsung di Fulton Square, New Orleans.



Simak Video "Menikmati Nasi Campur Halal dan Mac 'N Cheese Mala di Blok M"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT