ADVERTISEMENT

7 Merek Cokelat Termahal di Dunia, Ada Favorit Agnes Jennifer?

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Jumat, 05 Agu 2022 11:30 WIB
7 Merek Cokelat Termahal di Dunia, Ada Favorit Agnes Jennifer?
Foto: Luxatic
Jakarta -

TikToker Agnes Jennifer yang sedang liburan ke Singapura memamerkan cokelat mahal yang dibelinya. Apa mereknya? Apakah cokelat favoritnya itu masuk daftar cokelat termahal di dunia?

Rasa manis cokelat membuat banyak orang ketagihan. Cokelat yang dimaksud merujuk pada permen cokelat (chocolate confection) yang sudah diolah sedemikian rupa hingga menjadi produk yang kini identik dengan cokelat.

Banyak produsen cokelat mengeluarkan produk ini, terutama di Eropa. Harganya terbilang selangit, tapi konon kualitas dan rasanya istimewa. Tak heran kalau banyak orang kaya menggandrungi produk ini.

TikToker Agnes Jennifer termasuk di antaranya. Ia mengunggah video (3/8) yang menunjukkan produk cokelat favoritnya yang baru dibeli di Singapura.

Terlihat TikToker yang lekat dengan hidup mewah itu memilih L├Ąderach, merek cokelat asal Swiss yang sudah ada sejak 1962. Untuk produk yang dibeli Agnes Jennifer, Pralines Classic Assorted berisi 36 permen cokelat.

Harga 1 boksnya bisa mencapai EUR 52.00 atau sekitar Rp 788 ribu! Hal ini sontak membuat banyak netizen kaget, terutama kaum 'mendang-mending' yang menunggu diskon untuk beli cokelat.

Lalu apakah ada cokelat lain yang lebih mahal dari produk favorit Agnes Jennifer? Mengutip Luxatic (4/8), inilah 7 merek cokelat termahal di dunia:

7. Michel Cluizel Box of Assorted Treats

7 Merek Cokelat Termahal di Dunia, Ada Favorit Agnes Jennifer?Foto: Luxatic

Cokelat ini dibuat ahli cokelat (chocolatier) Prancis, Michel Cluizel yang sudah berbisnis sejak 1948 di Normandy, Prancis. Kini merek Michel Cluizel memasok biji kakao dari berbagai perkebunan cokelat di dunia, termasuk Sumatera dan Jawa.

Produknya, Michel Cluizel Box of Assorted Treats berisi ratusan permen cokelat yang dibungkus cantik satu per satu. Harganya tak main-main, mencapai $895 (Rp 13,3 juta)!

6. Cocoa Gourmet Gold and Diamond Chocolates

7 Merek Cokelat Termahal di Dunia, Ada Favorit Agnes Jennifer?Foto: Luxatic

Merek cokelat termahal di dunia selanjutnya datang dari Cocoa Gorumet. Mereka mengeluarkan produk praline yang dilapisi emas dan berlian! Harganya sekitar $1,250 (Rp 18,6 juta) berisi 12 buah.

Empat di antara cokelat itu dibuat dari perak murni, emas 22 karat, dan berlian. Di dalamnya berisi Swiss ganache yang manis creamy-nya bikin pencinta cokelat terpuaskan.

5. Cadbury Wispa Gold Chocolate Bar

7 Merek Cokelat Termahal di Dunia, Ada Favorit Agnes Jennifer?Foto: Luxatic

Cadbury pernah menghebohkan dengan kreasi cokelat The Wispa Gold Bar pada 1995. Berupa cokelat termahal di dunia yang dilapisi lembaran emas. Cokelatnya sendiri dibuat dari biji kakao premium dari Madagaskar.

The Wispa Gold Bar terjual $1,600 (Rp 23,8 juta) dalam sebuah pelelangan, tapi tak pernah diproses lebih lanjut oleh penawar. Kini cokelat ini dipajang di museum Cadbury World.



Simak Video "Masak Masak: Susu Cokelat Hangat dengan Marshmallow"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT