ADVERTISEMENT

Berusaha Pecahkan Rekor, Restoran Ini Justru Disoroti Tajam Oleh Netizen

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 22 Jul 2022 17:30 WIB
Berusaha Pecahkan Rekor, Restoran Ini Justru Disoroti Tajam Oleh Netizen
Foto: Daily Dot
Jakarta -

Sebuah restoran cepat saji berusaha mendapat penghargaan atas pelayanan drive thru terbanyak. Netizen justru soroti tajam nasib para pekerjanya.

Mendapatkan penghargaan bergengsi juga menjadi pencapaian yang diinginkan oleh seluruh restoran di dunia. Makanan terenak, pelayanan terbaik hingga berbagai penghargaan lainnya yang membuat restoran tersebut semakin spesial.

Penghargaan semacam ini tentunya juga akan berdampak pada nilai sebuah restoran yang akan lebih dipandang oleh orang lain. Maka dibutuhkan kerja keras dan kekompakan para pekerja dan pengelolanya untuk mendapatkan penghargaan tersebut.

Sebuah restoran cepat saji ini dikabarkan sedang berupaya mendapatkan penghargaan bergengsi untuk lingkup restoran cepat saji. Tetapi pencapaiannya ini justru disoroti tajam oleh netizen pada bagian tertentu.

Berusaha Pecahkan Rekor, Restoran Ini Justru Disoroti Tajam Oleh NetizenSeorang pria mendapat pengumuman bahwa restoran ini akan memecahkan rekor. Foto: Daily Dot

Mengutip Daily Dot (20/7) seorang pria membagikan momennya saat mengantre pada layanan drive thru sebuah restoran cepat saji dan mendapatkan selembar pengumuman. Dalam kertas tersebut dikatakan restoran itu meminta bantuan pada pelanggan untuk membantunya mendapat penghargaan sebagai restoran dengan pelayanan terbanyak.

Disebutkan bahwa restoran itu berupaya untuk mendapat sebanyak 262 pelanggan melalui layanan drive thru dalam satu jam. Dalam kertas pengumuman tersebut juga disebutkan bahwa diharapkan para pelanggan sempat berhenti dan memesan pada pukul 12.00 hingga 13.00 waktu setempat.

Pada kertas pengumuman tersebut juga dituliskan ada hadiah bagi pelanggan yang ingin membantu mencapai target restoran cepat saji ini. Adapun hadiah yang dijanjikan sebagai berikut:

"Bantu kami memecahkan rekor sebagai melayani mobil terbanyak dalam waktu satu jam (262). Berhenti di gerai Chick-fil-A North Mount Pleasant antara 12.00 - 13.00 pada Juli 2022, lakukan pemesanan dan kamu akan mendapat kupon Chicken Sandwich gratis," tulis pengumuman tersebut.

Baca juga: Alami Getok Harga, Pelanggan Ini Dipaksa Bayar Sedotan dan Alat Makan

Berusaha Pecahkan Rekor, Restoran Ini Justru Disoroti Tajam Oleh NetizenPelanggan ini justru memikirkan kesejahteraan para karyawan restorannya. Foto: Daily Dot

Seorang pelanggan justru berpikir untuk memecahkan penghargaan tersebut tentunya ada sederet karyawan yang dituntut bekerja keras. Melayani ratusan pelanggan hanya dalam waktu satu jam bukan suatu upaya yang mudah. Lantas apa hadiah untuk karyawan?

Membagikan pemikirannya melalui sebuah video singkat pada TikTok, pria ini ternyata menyulut komentar dari netizen lainnya. Banyak netizen yang juga memikirkan apakah para karyawan mendapatkan hak yang sesuai?

"Atas pencapaian ini tetap saja para karyawannya akan dibayar maksimal Rp 180.000 per satu jam. Seharusnya mereka memberikan bonus yang lebih banyak," tulis salah satu netizen.

"Upayanya baik, tetapi apakah patra pekerjanya setuju dengan hal ini? Aku merasa keputusan ini hanya ditetapkan oleh satu pihak saja," lanjut netizen lain.

"Aku pernah bekerja seperti ini dan berusaha melakukan pemecahan rekor tetapi kami (pekerja) tidak mendapatkan apapun. Kami hanya akan kelelahan hingga hampir mati," sambung netizen yang lainnya.



Simak Video "Bayar Rp 150 Ribu Bisa Makan Seafood Sepuasnya di Tepian Rasa! "
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT