ADVERTISEMENT

Siapa Mau Ikutan? Lomba Lukis Mie Goreng Berhadiah Rp 33 Juta

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Jumat, 19 Agu 2022 12:30 WIB
Siapa Mau? Lomba Lukis Mie Goreng Berhadiah Rp 33 Juta
Foto: Sea Mashable
Jakarta -

Sebuah galeri di Thailand menyelenggarakan lomba lukis makanan. Ada hadiah menarik sebesar Rp 33 juta untuk kamu yang bisa bikin lukisan mie goreng keren!

Mie goreng jadi makanan favorit orang Asia. Versinya beragam, termasuk dari segi pemakaian bumbu dan topping.

Di Thailand, salah satu yang terkenal adalah pad see ew. Mie goreng ini banyak dijajakan oleh penjual makanan kaki lima dan jadi salah satu olahan mie paling populer di penjuru negeri.

Pad see ew diracik dengan bumbu manis dan gurih. Mie-nya memakai jenis yang lebar dan pipih. Biasanya pad see ew diberi topping brokoli, aneka sayuran hijau, dan telur orak-arik.

Saking lekatnya orang Thailand dengan olahan mie goreng ini, galeri seni di Bangkok bernama TARS Gallery menyelenggarakan kompetisi menarik.

Siapa Mau? Lomba Lukis Mie Goreng Berhadiah Rp 33 JutaTARS Gallery di Thailand selenggarakan lomba lukis tema mie goreng. Foto: Sea Mashable

Siapapun yang bisa bikin lukisan pad see ew keren bisa dapat kesempatan menang uang 80.000 baht atau sekitar Rp 33 juta!

Mengutip SEA Mashable (18/8), nantinya karya seni tersebut juga bakal dipamerkan di galeri seni selama sekitar 2 minggu. Untuk berpartisipasi, caranya sangat mudah.

Seseorang hanya perlu menonjolkan keindahan pad see ew. Tapi bagaimana tepatnya mereka mewujudkan hal itu ke dalam sebuah lukisan?

Pendiri TARS Gallery, Pierre Béchon mengatakan, "Bisa jadi realisme, atau bisa juga kreativitas seputar reproduksi hidangan ini," ujarnya.

Ia melanjutkan, "Saya pikir kita tidak akan berharap terlalu banyak sekarang. Kami ingin keluar dari aspek representasional. Kami ingin terkejut. Saya tahu beberapa orang akan bersaing dengan pendekatan yang sangat berbeda untuk melukis."

Siapa Mau? Lomba Lukis Mie Goreng Berhadiah Rp 33 JutaMie goreng yang dimaksud adalah pad see ew asal Thailand. Foto: Sea Mashable

Salah satu aspek penting yang bakal dinilai adalah komposisi, yang menurut Béchon penting dalam hal keseimbangan. Faktanya, orang yang bertanggung jawab untuk menilai aspek ini adalah fotografer komersial. Jika Anda sudah terbiasa, fotografi sangat bergantung pada komposisi atau 'pembingkaian' yang baik.

Namun, tidak seperti foto (yang dapat dimanipulasi secara digital), kiriman yang akan diterima adalah yang berupa lukisan fisik. Bukan seni digital.

Syarat untuk mengikuti kompetisi ini adalah siapapun bisa berpartisipasi gratis, termasuk warga asing selama tinggal dan bekerja di Thailand.

Partisipan perlu mengirimkan 3 karya berbeda. Untuk kanvasnya harus berukuran harus satu meter kali satu meter (100cm x 100cm). Partisipan yang terpilih nantinya akan dikabari via email antara tanggal 14-16 Oktober 2022.



Simak Video "Viral Mie Goreng Nyemek Enak Bikinan Warkop Tampomas"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT