Seniman Ini Viral Setelah Bikin Lukisan Mashed Potato dan Roti Tawar

ADVERTISEMENT

Seniman Ini Viral Setelah Bikin Lukisan Mashed Potato dan Roti Tawar

Diah Afrilian - detikFood
Selasa, 08 Feb 2022 16:30 WIB
Seniman Ini Viral Setelah Bikin Lukisan Mashed Potato dan Roti Tawar
Foto: Daily Mail
Jakarta -

Punya wadah karya yang tak biasa, seniman ini viral di media sosial. Bukan kanvas dan cat, melainkan ada lukisan mashed potato di atas selembar roti tawar!

Sebagai seorang seniman bukan hal yang mudah untuk menciptakan suatu karya. Mengikuti emosi yang sedang dirasakan untuk mendatangkan ide-ide kreatif perlu dilakukan untuk menghasilkan suatu karya cipta.

Kreativitas juga bukan hanya sebatas tentang apa yang dilukiskan menggunakan cat di atas kanvas. Banyak sekali karya seni lain yang bisa dituangkan dalam berbagai media yang lainnya.

Karya seni yang unik inilah yang mampu membuat seorang seniman akan lebih mudah dikenal oleh khalayak dan menarik perhatian. Salah satunya dilakukan seniman roti tawar yang kini sedang viral di media sosial.

Baca juga: 5 Karya Seni Terinspirasi Makanan, Pahatan Wagyu hingga Lukisan Telur Ceplok

Seniman Ini Viral Setelah Bikin Lukisan Mashed Potato dan Roti TawarTerbuat dari mashed potato dan selembar roti, seorang seniman asal China bernama Jiangcacai viral setelah membagikan karya uniknya ini. Foto: Daily Mail

Mengutip Daily Mail (6/2), seorang seniman asal China tengah populer setelah memamerkan 'karya seni lezat' yang dibuat secara langsung oleh tangannya. Bernama Jiangcacai, wanita ini menciptakan karyanya berupa pemandangan bunga-bunga yang indah di atas selembar roti.

Bukan dengan pewarna, Jiangcacai menciptakan lukisan di atas rotinya ini dengan mashed potato yang berwarna-warni. Terkadang Jiangcacai juga menggunakan roti panggang sebagai dasarnya sehingga terdapat warna kecokelatan yang membuat lukisannya semakin hidup.

Kemampuan yang tidak biasanya ini bahkan langsung diapresiasi dengan puluhan ribu penggemar di media sosialnya. Jiangcacai langsung mendapatkan lebih dari 29,500 pengikut (follower) yang terkesima dengan karya lukisan mashed potato dan rotinya tersebut.

Tidak hanya bunga tetapi Jiangcacai juga bisa menghadirkan beragam hewan-hewan di atas selembar roti dengan mashed potato. Seluruh karya seninya ini terlihat seperti lukisan asli dan tidak akan ada yang menyangka jika hanya melihat karya seni ini sekilas saja.

Baca juga: 7 Penyajian Aneh di Restoran Ini Bikin Tamu Malas Makan

Seniman Ini Viral Setelah Bikin Lukisan Mashed Potato dan Roti TawarSalah satu karyanya yang fenomenal bahkan pernah melukiskan dua ekor flamingo yang tengah bermain di antara pepohonan. Foto: Daily Mail

Untuk membuat sebuah bunga, Jiangcacai begitu memerhatikan detail dari tumpukan kelopak bunga yang diciptakan. Mulai dari batang, daun, serat daun hingga kelopak yang bertumpuk satu sama lain diciptakan oleh Jiangcacai secara nyata.

Pada salah satu karyanya ada yang juga menggambarkan kehidupan hewan-hewan di antara pepohonan. Jiangcacai bahkan melukiskan dua ekor flamingo yang tengah berada di antara hutan-hutan dan pepohonan.

Pilihan kombinasi warna yang digunakan oleh Jiangcacai membuat lukisan mashed potatonya tampak nyata. Mulai dari daun, gradasi warna hingga bulu dan sayap burung-burung semuanya dibuat sesuai dengan aslinya.

Hal paling kecil sekalipun diperhatikan oleh Jiangcacai untuk menciptakan karya lukis yang semakin sempurna. Layaknya bunga-bunga yang ditanam di taman, Jiangcacai mampu menghadirkan kumbang hingga kupu-kupu yang semuanya juga dibuat menggunakan mashed potato.

Baca juga: 5 Bahan Alami Pereda Sakit Tenggorokan Ini Bisa Ringankan Gejala Omicron



Simak Video "Masak Masak: Bikin Roti Tawar Goreng Isi Cokelat Stoberi"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT