Gabut di Rumah, Wanita Ini Melukis di Atas Kulit Pisang

Sonia Basoni - detikFood
Senin, 31 Jan 2022 08:00 WIB
Gabut di Rumah, Wanita Ini Melukis di Atas Kulit Pisang
Foto: DailymailUK
Jakarta -

Selama pandemi, banyak orang yang mencari aktivitas baru di rumah. Seperti wanita ini yang menemukan keahliannya melukis di atas kulit pisang.

Pandemi yang terus berlanjut, membuat orang kini sudah terbiasa berdiam diri di rumah, dan hanya keluar jika dibutuhkan. Tapi di tahun-tahun pertama pandemi dimulai, banyak orang yang bingung dan bosan karena harus mendekam di dalam rumah.

Dilansir dari Daily Mail UK (24/01), berawal harus karantina mandiri di rumah saat pandemi di bulan Maret tahun lalu. Seorang wanita asal London bernama Anna Chojnicka, mendadak viral karena hasil karya seninya.

Anna merupakan seniman, yang menuangkan kreativitasnya di atas kulit pisang sebagai kanvasnya. Lukisan yang dibuatnya ini bukan berbentuk pemandangan, melainkan bentuk potret wajah selebriti sampai sosok penting.

Baca Juga: Keren! Goresan Tumpahan Kopi Jadi Karya Seni Mengagumkan" selengkapnya


Caranya melukisnya juga unik, Anna hanya menggunakan buah pisang saja yang dimilikinya di rumah. Ia kemudian mulai melukiskan sosok-sosok itu dengan peralatan seadanya seperti alat menjahit, hingga jarum sebagai kuasnya.

Anna mengaku bahwa dia tidak pernah belajar melukis sebelumnya, dan semuanya ia pelajari secara otodidak. Tapi hasil lukisan dari kulit pisangnya ini begitu memukau banyak orang.

Mulai dari sosok penyanyi Adele, David Bowie sampai aktor senior John Travolta berhasil ia lukis lewat kulit pisangnya.

Gabut di Rumah, Wanita Ini Melukis di Atas Kulit Pisang Melukis di Atas Kulit Pisang Foto: DailymailUK

Proses pembuatannya juga bisa dibilang cukup sulit, karena tekstur kulit pisang yang terkadang keras dan lembut di bagian tertentu. Tapi berkat ketekunannya, ia hanya menghabiskan waktu sekitar 90 menit untuk melukis satu pisang.

"Setelah melukis semua pisang, saya biasanya akan mengabadikannya sebagai foto. Kemudian memakan pisang-pisang itu," ungkap Anna.

Jadi Anna memastikan bahwa tidak ada buah atau makanan yang terbuang, meski ia menggunakan buah pisang ini sebagai kanvas lukisannya.

Kini Anna memiliki lebih dari 15,000 followers di akun Instagramnya. Hampir semuanya memuji hasil kreasi lukisan pisang ini yang membuat mereka terkagum-kagum.

Selain Anna yang menggunakan pisang untuk melukis. Sebelumnya juga banyak seniman yang menggunakan makanan untuk alat melukis. Mulai dari menggunakan cipratan air kopi sampai menggunakan sayuran.

Baca Juga: Keren! Kakek Ini Lukis Wajah Orang di Food Court Pakai Tumpahan Kopi" selengkapnya



Simak Video "Manis Renyah Roti Bakar Pisang Santa yang Kekinian"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)