ADVERTISEMENT

Aneh! Roti Gosong dan Berkerak Hitam Ini Justru Diburu Banyak Orang

Sonia Basoni - detikFood
Jumat, 19 Agu 2022 10:30 WIB
Aneh! Roti Gosong dan Berkerak Hitam Ini Justru Diburu Banyak Orang
Foto: Site News
Jakarta -

Jika biasanya roti gosong sampai berkerak hitam sudah tidak bisa lagi dijual. Di toko kue ini, orang-orang malah beli roti gosongnya.

Viral roti berbentuk bulat dengan bagian atas roti yang gosong hingga berkerak hitam di internet. Roti ini pertama kali ditemukan di pasar tradisional yang ada di Manchester, Inggris.

Dilansir dari OddityCentral (18/08), roti gosong berkerak ini ternyata sudah jadi menu andalan dari banyaknya toko kue khas Skotlandia.

Baca Juga: Nasi Padang Diwujudkan dalam Kue Menggiurkan Oleh Baker Bandung" selengkapnya

Memang roti ini sengaja dipanggang sampai kosong, hingga bagian atasnya menjadi garing berkerak dan hitam. Namun bagian dalam roti ini tetap lembut kenyal.

Tak heran banyak orang yang menyebut roti ini sangat enak, dan bikin mereka ketagihan. Namun banyak juga netizen di internet yang tidak percaya dengan tampilan roti ini. Menurut mereka roti gosong tersebut tidak layak di makan.

Aneh! Roti Gosong dan Berkerak Hitam Ini Justru Diburu Banyak OrangAneh! Roti Gosong dan Berkerak Hitam Ini Justru Diburu Banyak Orang Foto: Site News

"Astaga, roti-roti ini sangat cantik. Saya selalu beli sampai belasan roti jika sedang ada di Hyde. Bagian atasnya saya makan, bagian roti bawahnya saya kasih untuk suami dan anak saya," komen salah satu netizen.

"Kalau orang Skotlandia sebut ini namanya 'Well-Fired' rolls. Jadi mirip roti kebakaran ya karena bentuknya gosong," sambung netizen lainnya. Biasanya roti gosong ini dipotong kemudian dicocol dengan saus khusus.

Akan tetapi banyak orang yang enggan menyantap roti gosong ini. Karena mereka takut kalau roti gosong yang berkerak ini bisa memicu kanker dari kandungan carcinogenic yang masuk ke dalam tubuh.

"Hati-hati ini termasuk makanan mengandung carcinogenic," sambung netizen. Di tahun 2018 lalu, pengawas badan pangan di Skotlandia memang membatasi anjuran konsumsi roti gosong ini, untuk mengurangi risiko kanker dari kerak gosong yang memicu senyawa acrylamide, yang bisa meningkatkan risiko terserang kanker.

Baca Juga: Unik! Ini 7 Makanan yang Makin Gosong, Malah Makin Digemari" selengkapnya



Simak Video "Penampakan Pisang Rojo Sewu yang Panjangnya 2 Meter"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT