ADVERTISEMENT

Rugi Banget! Pesan 2 Ayam Goreng Utuh, Isinya Malah Sayap Ayam

Yenny Mustika Sari - detikFood
Kamis, 18 Agu 2022 13:00 WIB
Pesan ayam goreng utuh 2 ekor, malah hanya disajikan sayap ayam.
Foto: Facebook
Jakarta -

Wanita asal Singapura ini menceritakan pengalamannya pesan ayam goreng utuh tak sesuai ekspektasi. Yang diterima malah sayap ayam.

Makan di restoran bersama keluarga tentunya mengharapkan makanan yang dipesan sesuai selera. Karena hal tersebut dapat membuat acara makan keluarga terasa nikmat.

Dilansir dari Asia One (16/8), seorang wanita membagikan kisahnya ke Facebook setelah memesan ayam goreng di gerai restoran Korea. Wanita bernama Eileen Gwee itu diketahui pergi makan malam bersama keluarganya di restoran tersebut.

Dalam unggahannya, Eileen Gwee menyatakan bahwa dia telah pergi ke gerai Waker Chicken di Sengkang, Singapura, bersama keluarganya sekitar pukul 17.40 untuk makan malam. Tanggal kunjungan tidak dapat dikonfirmasi.

Pesan ayam goreng utuh 2 ekor, malah hanya disajikan sayap ayam.Pesan ayam goreng utuh 2 ekor, malah hanya disajikan sayap ayam. Foto: Facebook

Baca Juga: Resep Sayur Lodeh Jadul, Pakai Tempe Semangit yang Sedap

Eileen dan keluarganya memesan dua ayam utuh. Yaitu satu ayam goreng bumbu kecap dan satu lagi bumbu mentega madu, bersama dengan dua porsi kentang goreng. Harga makanan yang dipesan tersebut dibanderol S$63 (Rp 673 ribu).

Namun, Eileen menceritakan bahwa makanan tak kunjung tiba hingga menunggu sekitar satu jam. Makanan tiba sekitar pukul 18.20 waktu Singapura.

Saat makanan tiba, ada yang membuat Eileen merasa kecewa. Tak ada keluhan pada kentang gorengnya, tapi potongan ayam yang diberikan tak sesuai. Karena isinya bukanlah potongan 2 ayam goreng utuh, melainkan lebih banyak sayap ayamnya.

"Beli dua ayam utuh tapi dikasih banyak setengah sayapnya," tulis Eileen.

Pesan ayam goreng utuh 2 ekor, malah hanya disajikan sayap ayam.Pesan ayam goreng utuh 2 ekor, malah hanya disajikan sayap ayam. Foto: Facebook

Baca Juga: Jauh dari Ekspektasi, Makanan Zonk Bikin Pelanggan Kecewa

Elieen mengungkapkan kalau 1 ayam utuh setara sengan 14 potong ayam. Jika membeli 2, maka ia akan mendapatkan 28 potong ayam goreng.

Menurut Eileen, dari 28 potong ayam yang diterima, 20 di antaranya adalah sayap ayam. Selain itu, Eileen menambahkan bahwa dia hanya mendapat satu paha ayam dan 3 bagian kecil serta 5 drummet.

Eileen telah mengungkapkan komplain ini langsung ke pihak Waker Chicken cabang Sengkang. Menanggapi Eileen, Waker Chicken meminta maaf atas pengalaman yang tidak menyenangkan tersebut.

Pihak Waker Chicken juga menjelaskan kalau keterbatasan stok ayam menjadi kendala mereka saat ini. Sehubungan dengan krisis ayam yang baru-baru ini terjadi, mengacu pada larangan ekspor ayam di Malaysia.

Baca Juga: Bule Jerman Cicip Ikan Bakar Langsung di Pasar, Ini Komentarnya



Simak Video "Ramai Warga Korsel Boikot Franchise Ayam Goreng, Ada Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT