ADVERTISEMENT

Potret Kesibukan Chef Pribadi, Seharian Masak Menu Layaknya di Resto

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Selasa, 16 Agu 2022 12:30 WIB
Potret Kesibukan Chef Pribadi, Seharian Masak Menu Layaknya di Resto
Foto: Instagram wishbonekitchen
Jakarta -

Melihat pekerjaan chef di restoran mungkin sudah biasa, namun bagaimana dengan private chef alias chef pribadi? Wanita ini viral berkat unggahan yang memperlihatkan kesibukan profesinya.

Bekerja sebagai chef pribadi ternyata tak lebih santai dari chef di restoran. Mereka juga harus siap sejak pagi hingga malam hari untuk membuat ragam menu yang dikonsumsi sebuah keluarga.

Hal inilah yang ditunjukkan Meredith Hayden, wanita di New York, Amerika Serikat yang bekerja sebagai chef pribadi untuk sebuah keluarga di Hamptons. Ia kerap membagikan aktivitasnya di Instagram wishbonekitchen.

Salah satu unggahannya (1/8) viral hingga sudah ditonton lebih dari 2,6 juta kali saat berita ini ditulis. Terlihat Hayden sudah siap sejak pukul 06.45 pagi.

Potret Kesibukan Chef Pribadi, Seharian Masak Menu Layaknya di RestoHayden sudah siap sejak pagi untuk pergi ke toko bahan makanan. Foto: Instagram wishbonekitchen

Ia pergi ke toko untuk berbelanja aneka bahan makanan segar. Setibanya kembali di rumah, Hayden mulai membuat menu sarapan kliennya. Ia menyiapkan puding biji chia dengan dark chocolate.

Sesaat setelah selesai buat sarapan, ia lanjut bikin dessert yang bakal disajikan malam hari. Kegiatan ini diikuti proses masak menu makan siang.

Untuk dessert, Hayden membuat pie kacang cokelat bebas gluten. Sedangkan untuk menu makan siang, tergolong sehat dan menggugah selera layaknya menu restoran.

Hayden bikin galette (sejenis pancake) tomat, salmon panggang bumbu jeruk, serta salad hijau. Di tengah-tengah kesibukannya masak menu makan siang, ia sempatkan istirahat makan pukul 12.30.

Potret Kesibukan Chef Pribadi, Seharian Masak Menu Layaknya di RestoMenu makan siang yang dibuat Hayden untuk keluarga yang ia layani. Foto: Instagram wishbonekitchen

Setelah menyajikan makan siang pukul 13.30 untuk kliennya dan bersih-bersih, Hayden baru menyantap makan siangnya pukul 15.30. Ia terlihat menyantap pasta sisa dan minum segelas Cola dingin

Ia kemudian menyiapkan camilan berupa melon dan lembaran daging prosciutto untuk disajikan pukul 16.30. Terakhir, Hayden menyiapkan menu makan malam. Ia pergi ke kebun untuk mengambil beberapa herba.

Hayden berkreasi membuat carnitas bebek dan menyajikannya dengan salad. Pekerjaannya ini selesai pukul 20.45. Ia juga bertanggung jawab membersihkan dapur.

Melihat waktu kerjanya yang panjang dan sibuk, banyak netizen salut dengan Hayden yang memiliki profesi chef pribadi. Mereka ramai-ramai meninggalkan komentar:

Potret Kesibukan Chef Pribadi, Seharian Masak Menu Layaknya di RestoJalani pekerjaan chef pribadi, Hayden bertugas di dapur dari pagi hingga malam. Foto: Instagram wishbonekitchen

"Bayangkan menjadi orang kaya yang tidak hanya makan makanan organik dan sehat, tetapi juga memiliki seseorang yang memasakkan Anda tiga hidangan dan camilan dengan makanan organik dan sehat."

"Saya suka bagaimana Anda selalu mengatakan "Dan itu dia!" Seperti itu tidak sepenuhnya melelahkan dan 25 kali lebih banyak dari yang kita lakukan! Anda membuatnya terlihat sangat mudah."

"Saya secara bersamaan ingin menjadi wanita ini DAN keluarga yang dia layani."

"Saya merasa tidak enak karena Anda tidak punya waktu untuk makan sendiri. Sepertinya Anda harus menyajikan makanan dan tidak memakannya."

"Saya lelah hanya melihat Anda, Anda melakukan begitu banyak hal! Makanannya terlihat enak."



Simak Video "Gordon Ramsay Dihujat soal Aksinya Pilih Domba untuk Disembelih"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT