ADVERTISEMENT

Keren! Pasangan Ini Sukses Jual Nasi Padang di Singapura

Diah Afrilian - detikFood
Sabtu, 13 Agu 2022 08:00 WIB
Keren! Pasangan Ini Sukses Jual Nasi Padang di Singapura
Foto: Asiaone
Jakarta -

Kisah luar biasa ditunjukan oleh kegigihan pasangan muda ini. Menjalin asmara sejak usia muda, keduanya sukses jualan nasi Padang di Singapura.

Menjalin hubungan asmara tidak selamanya hanya sekadar menikmati keindahannya saja. Terkadang melakukan hal-hal bersama kekasih dapat membuat semangat lebih menggebu-gebu.

Salah satunya kisah mengharukan yang dilakukan oleh sepasang kekasih muda ini. Bertemu saat menginjak usia yang masih sangat belia, ternyata pertemuan keduanya justru menjadi jalan sukses yang tidak diduga-duga.

Melalui perjalanan yang sangat panjang, pasangan ini bahkan harus jatuh bangun mengejar impiannya bersama. Bermodalkan pernah bekerja di industri hotel, keduanya berhasil mendirikan bisnis ini.

Keren! Pasangan Ini Sukses Jual Nasi Padang di SingapuraBerawal dari bekerja di industri yang sama, sepasang suami istri ini sukses jalani bisnis nasi Padang di Singapura. Foto: Asiaone

Mengutip Asiaone (10/8) Clarence dan Nurjahan Lim mengaku pertama kali bertemu saat usia mereka masih 17 tahun. Pertemuan ini diawali ketika keduanya sama-sama bekerja di dunia perhotelan.

Perjalanan panjang mengantarkan pasangan ini menjadi sepasang suami istri yang kini sedang sibuk mengelola bisnis sederhana yang didirikannya. Tepat pada awal bulan Juli lalu, Clarence dan Lim mendirikan kedai makanan lezat yang menyajikan hidangan berupa Nasi Padang.

Lim mengaku ide ini berawal dari sosok ibunya yang begitu menginspirasi dirinya saat memulai berjualan Nasi Padang rumahan di tahun 2020 lalu. Bahkan chef ternama asal Singapura, Malcolm Lee menjadi salah satu dari langganan Nasi Padangnya.

Kini Clarence dan Lim membawa bisnisnya menjadi lebih serius dengan mendirikan gerai di kawasan Chinatown Complex, Singapura bernama 'Mum_Daughter_Kitchen'. Pasangan ini mengaku awalnya memang kesulitan untuk menjalankan bisnis yang kini berupa gerai dan menerima lebih banyak pelanggan tetapi mereka mendapatkan lebih banyak pelajaran ketika menikmati prosesnya.

Keren! Pasangan Ini Sukses Jual Nasi Padang di SingapuraSalah satu menu andalannya ada ayam balado chili padi. Foto: Asiaone

Bukan karena hal lain, alasan yang dirasa begitu memberatkan adalah waktu untuk keluarga yang terpaksa harus disita demi menjalankan bisnis Nasi Padangnya. Terutama bagi Lim, sebagai ibu yang harus menyeimbangkan karir dan kewajibannya adalah hal yang sangat sulit untuk dilakukan.

Menurutnya rahasia dari Nasi Padangnya yang kini tersohor adalah memasak dengan hati dan rempah yang banyak. "Ketulusan. Membuat racikan bumbu-bumbu dari awal. membuat semua bahan-bahan dan menemukan racikan yang tepat tanpa jalan pintas atau bantuan dari manapun," ungkap Nadia adik dari Lim.

Walaupun baru beroperasi belum genap dua bulan tetapi kari ikan, ikan balado dan ayam lemak chili padi buatan Lim sudah menjadi favorit penduduk sekitar. Lim bahkan menyajikan 12 hingga 14 menu lauk pauk yang berbeda setiap harinya.

Walaupun diakui sangat menguras tenaga dan waktu, memulai bisnis ini diakui oleh pasangan Clarence dan Lim justru membuat mereka semakin romantis. Kerja sama antar keduanya diakui Nadia mendatangkan untung melimpah serta kehangatan keluarga yang semakin bertambah setiap harinya.



Simak Video "5 Fakta Nasi Padang Babi yang Viral di Medsos"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT