ADVERTISEMENT

Tempat Hangout Baru di Bintaro Ini Punya Suasana Sejuk Asri

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 12 Agu 2022 18:00 WIB
Tempat Hangout Baru di Bintaro Ini Punya Suasana Sejuk Asri
Foto: detikcom/Diah Afrilian
Jakarta -

Sebuah tempat hangout baru di kawasan Bintaro baru saja dibuka. Menawarkan suasana yang teduh dan sejuk, ada spaghetti sambal matah hingga es puter yang nikmat.

Kawasan Bintaro dikenal memiliki banyak tempat hangout yang seru dan cocok untuk anak muda. Lokasi yang tidak jauh dari Jakarta juga membuatnya mudah dijangkau dan menjadi alternatif untuk bersantai.

Mengawali bulan Agustus ini, sebuah tempat hangout di kawasan Bintaro Sektor 1 baru saja dibuka. Konsepnya tempatnya dibuat eklektik dengan suasana teduh dan sejuk walaupun masih di tengah kota.

Tidak hanya konsep restorannya tetapi makanan yang disajikan juga diracik dengan gabungan cita rasa yang berbeda menjadi satu. Bernama Convoi Jakarta, tempat hangout ini cocok menjadi destinasi bersantai baik setelah pulang kerja maupun di akhir pekan nanti.

Baca juga: Manjo Makang! 5 Restoran Manado Legendaris Ini Wajib Disambangi

Tempat Hangout Baru di Bintaro Ini Punya Suasana Sejuk AsriTempat hangout di Bintaro ini hadirkan suasana sejuk dan asri. Foto: detikcom/Diah Afrilian

"Kami memang menerapkan konsep yang eklektik modern di sini. Jadi ada area makan utama, indoor smoking, outdoor smoking, di atas juga ada area kebun sampai ada ruang privat yang bisa menampung 8 hingga 16 orang," kata Henry Marheroso selaku General Manager kepada detikcom (10/8).

Seluruh area makan di sini didesain dengan konsep yang cukup berbeda tetapi memiliki satu benang merah yang sama. Salah satu sudut lainnya yang menarik perhatian kami saat mengunjunginya adalah pepohonan yang teduh hingga suara gemericik air dari kolam yang membuat suasananya terasa teduh dan sejuk.

Tidak hanya pada desain bangunannya saja, hidangan yang diracik oleh chef Agus Sutikno di sini juga memiliki konsep yang unik. Chef Agus mengatakan bahwa banyak sekali komponen yang berbeda yang disatukan dalam makanan berupa spaghetti sambal matah hingga es puter binaria yang menjadi andalannya.

"Jadi kami banyak menggunakan campuran dan mix and match cita rasa. Misalnya seperti spaghetti yang pakai ikan cakalang dan sambal matah, ada juga ikan kakap nusantara yang menggabungkan makanan Makassar, Melayu, Bali dan Sunda," kata chef Agus.

Baca juga: Cicip Martabak Pertama Kalinya, YouTuber Korea Ini Minta Tambah!

Tempat Hangout Baru di Bintaro Ini Punya Suasana Sejuk AsriSalah satu dessert andalannya ada Es Puter Binaria yang unik. Foto: detikcom/Diah Afrilian

Kami membuktikan kelezatan spaghetti sambal matah buatan chef Agus ini. Topping ikan cakalang yang konon dimasak selama enam jam dengan dua kali proses pengasapan ternyata masih sangat lembut, tidak berserat dan tidak kering.

Racikan sambal matah yang segar bertemu dengan suwiran ikan cakalang asap dan tambahan spaghetti yang al dente membuat lidah yang berhenti ingin melahapnya. Selain itu ada juga menu Beef Blackpepper Shish yang dikreasikan oleh chef Agus dengan menggabungkan cita rasa oriental dari saus barbeque, sentuhan lada hitam pada hidangan bergaya Timur Tengah.

Tetapi yang paling mengejutkan kami adalah hidangan Es Puter Binaria yang komponennya sangat istimewa. Tidak seperti es puter biasanya, chef Agus menggunakan remahan emping dan kecap manis yang membuatnya unik dan berbeda.

Perpaduan antara es krim kelapa yang legit dengan emping yang sedikit pahit dan kecap yang manis ternyata tidak gagal untuk membasuh mulut setelah puas melahap menu utamanya. Jika ingin membuktikan langsung kelezatan hidangan di Convoi Jakarta, kamu bisa menyambanginya di Jalan Kesehatan Raya No.82, Bintaro Jakarta Selatan.

Oh ya, setiap harinya Convoi juga mengadakan live music yang dibarengi dengan berbagai penawaran menarik. Untuk mengetahui informasinya kamu juga bisa melihatnya pada instagram @convoijakarta.



Simak Video "Bikin Laper: Ayam Sambel Meledak Ciputat, Pedasnya Bikin Nagih"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT