ADVERTISEMENT

Cicip Martabak Pertama Kalinya, YouTuber Korea Ini Minta Tambah!

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 12 Agu 2022 14:00 WIB
Cicip Martabak Pertama Kalinya, YouTuber Korea Ini Minta Tambah!
Foto: TikTok/kania_permatasari
Jakarta -

Mencicipi makanan yang tak pernah ditemuinya, pria asal Korea Selatan ini langsung kepincut dengan martabak. Reaksinya bahkan membuat istrinya terkejut.

Kaya akan budaya kulinernya, Indonesia menjadi negara yang paling diincar destinasi kulinernya oleh warga negara asing. Hidangan tradisional seperti martabak seolah menjadi makanan yang menarik untuk dicicipi.

Manis legit dari martabak manis tidak bisa ditemukan di negara-negara lain kecuali Indonesia. Begitu juga dengan gurih renyah dari martabak telur yang hanya bisa ditemukan di tanah air.

Menikah dengan warga negara Indonesia, pria asal Korea Selatan ini merasa bahagia saat diajak kulineran. Mencicipi martabak manis dan martabak telur untuk pertama kalinya, reaksi kocaknya bikin sang istri terkejut.

Cicip Martabak Pertama Kalinya, YouTuber Korea Ini Minta Tambah!Pertama kali mencicipi martabak manis, orang Korea inikepincut legitnya martabak. Foto: TikTok/kania_permatasari

Mengutip akun TikTok @kania_permatasari (10/8) terlihat seorang pria bernama Hwang Woo Joong yang juga seorang YouTuber, sedang memesan martabak manis di salah satu gerai. Pertama kali mengenal martabak, dirinya bahkan kesulitan untuk menyebutkannya saat memesan.

"Ini ketabrak (re: martabak) manis? Paling laris itu (topping) apa?" tanya Hwang kepada penjual martabak.

Tidak membutuhkan waktu lama pesanan martabak manis untuk Hwang sudah disajikan. Mencicipi martabak manis pada suapan pertama, mata Hwang langsung terbelalak saat lidahnya bertemu dengan manis legit adonan dan topping martabak.

Di tengah-tengah mencicipi martabak manis, Hwang diberitahu bahwa ada martabak lainnya selain martabak manis yaitu martabak telor. Setelah mendengarnya Hwang seketika langsung meminta untuk membeli martabak telur dan memesan martabak manis untuk dibungkus.

Cicip Martabak Pertama Kalinya, YouTuber Korea Ini Minta Tambah!Tak hanya itu, ternyata martabak telut juga membuat dirinya ketagihan. Foto: TikTok/kania_permatasari

Setibanya pada pedagang martabak telur gerobakan, Hwang langsung memesan martabak telur dengan isian yang komplet dan spesial. Baru mencoba gigitan pertama Hwang tak berhenti menyantap martabak telur yang padahal masih sangat panas.

Hwang juga mencoba menyantapnya dengan saus celupan dan acar timun yang disediakan, tak disangka ia semakin jatuh cinta. Dikonfirmasi oleh detikcom (12/8) Hwang juga meminta dua porsi tambahan untuk dibawa pulang.

Video Hwang mencicip martabak ini telah dilihat lebih dari 2,4 juta kali dalam waktu singkat. Banyak netizen yang tertawa melihat aksi Hwang mencicipi martabak untuk pertama kalinya ini.

"Aku langsung ketawa pas bilang 'martabak' jadi 'ketabrak'," tulis salah satu netizen.

"Lucu banget pas kepanasan. Bilangnya 'panas, kucing!' karena takut ngomong kasar," sambung netizen lainnya.

"Ujungnya (minta bungkus dua porsi) bikin ngakak sekaligus terkejut," lanjut netizen lain.



Simak Video "Masak Masak: Resep Mudah Membuat Martabak Lipat"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT