ADVERTISEMENT

33 Tahun Beroperasi, Resto Bubur Ini Akan Tutup dan Jual Resep Rp 5,3 M

Riska Fitria - detikFood
Senin, 15 Agu 2022 19:30 WIB
Restoran bubur tutup setelah 33 tahun
Foto: Facebook
Jakarta -

Setelah 33 tahun beroperasi, restoran bubur legendaris ini akan tutup permanen. Pemilik restoran akan menjual resep bubur seharga Rp 5,3 miliar.

Di Singapura ada restoran bubur legendaris yang terkenal enak. Restoran tersebut bernama Xian Ji Porridge yang sudah beroperasi selama 33 tahun, yakni sejak tahun 1989.

Restoran Xian Ji Porridge itu merupakan milik pasangan suami istri lanjut usia. Mereka adalah Bapak dan Ibu Soon. Mereka menawarkan bubur ala Kanton yang disajikan dengan berbagai topping.

Mulai dari selada air China, ikan dan bakso cincang. Kelezatannya pun konsisten hingga sekarang. Namun sayang, restoran bubur itu akan segera tutup pada akhir Agustus ini.

Baca Juga: Sedih! Restoran Bubur Ini Bakal Tutup Setelah Berjualan 58 Tahun

Restoran bubur tutup setelah 33 tahunBapak dan Ibu Soon, pemilik restoran Xian Ji Porridge di Singapura. Foto: Facebook

Hal tersebut dikarenakan kios tempat restorannya yang disewa berencana diminta kembali oleh restoran Thailand bernama Little Elephant Thai Bistro, lapor Mothership (14/08).

Selama ini restoran Xian Ji Porridge berbagi ruangan dengan restoran Little Elephant Thai Bistro. Kemudian restoran Thailand itu ingin memperluas dapurnya.

Karenanya secara terpaksa harus membuat restoran Xian Ji Porridge tutup. Ibu Soon mengatakan bahwa kedua kios tetap menjaga hubungan persahabatan.

Sebab selama 3-4 tahun, pemilik Little Elephant Thai Bistro sebenarnya mengizinkan restoran Xian Ji Porridge untuk buka di kios mereka secara gratis.

Baca Juga: Tak Kuat Bertahan, Banyak Resto Legendaris Puluhan Tahun Harus Tutup

Restoran bubur tutup setelah 33 tahunBubur yang ditawarkan adalah bubur gaya kanton dengan berbagai topping. Foto: Facebook

"Thai Bistro baru saja mengundurkan diri dari perjanjian sewa mereka, dan di bawah perjanjian baru ini mereka harus merenovasi ruangan mereka untuk melanjutkan operasi, jadi mereka membutuhkan ruang dari kios kami," ujar Ibu Soon.

Dilansir dari 8 Days, mungkin pemilik restoran bubur akan membuka gerainya kembali di dekat rumah mereka. Namun, keputusan itu masih belum jelas, karena harga sewa telah naik.

Karenanya keputusan yang telah mereka lakukan adalah menjual resep bubur buatannya seharga Rp 5,3 miliar. Soon mengatakan bahwa harga itu bisa dinegosiasikan.

"Saya bersedia mengajarkan semuanya, termasuk bagaimana saya menyiapkan ikan, bakso cincang, sup dan lain-lain. Namun, saya ingin mempertahankan nama merek kami, 'Xian Ji," ujarnya.

Baca Juga: Bikin Pelanggan Sedih, 5 Restoran Legendaris Ini Terpaksa Tutup



Simak Video "Bikin Laper: Malatang Hotpot yang Nikmat dan Menghangatkan"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT