ADVERTISEMENT

Driver Ojol Curhat Makan Nasi Telur dan Kikil Rp 20.000 Kemahalan

Riska Fitria - detikFood
Senin, 15 Agu 2022 18:30 WIB
Nasi warteg
Foto: iStock
Jakarta -

Makan di warteg, driver ojek online ini curhat harganya kemahalan. Pesan nasi setengah pakai telur dan kikil harganya Rp 20.000.

Melalui unggahan di Instagram @janijaniqnoy, seorang driver ojek online bernama Jani menceritakan pengalamannya makan siang di sebuah warteg.

Dalam unggahannya terlihat ia makan siang di warteg Kharisma Bahari. Ia mengatakan bahwa ia memesan nasi porsi setengah dan lauk berupa telur dan kikil.

Selain itu, ia juga disajikan air putih. Dari pesanannya tersebut dibanderol Rp 20.000. Menurut Jani, harga tersebut terbilang mahal untuk lauk yang sederhana.

Baca Juga: 7 Orang Makan Seafood Ditagih Rp 2,4 Juta Protes, Ini Kata Pemilik Restoran

Nasi wartegSeorang driver ojol merasa kemahalan saat makan di warteg Kharisma Bahari. Foto: iStock

"Makan nasi setengah, pakai telur sama kikil dan air putih. Ojol dikenakan Rp 20.000. Di tempat lain biasanya Rp 14.000-17.000," ujarnya dalam video.

Kepada detikcom (15/08) Jani mengatakan bahwa saat itu ia makan di warteg Kharisma Bahari di kawasan Tangerang. Sementara biasanya ia makan di warteg di kawasan Cimanggis.

"Iya saya biasa makan di warteg Rp 14.000 sudah sama ayam bakar, es teh manis dan kerupuk satu," ujar Jani saat dihubungi detikcom.

Lebih lanjut, Jani mengatakan bahwa Warteg Kharisma Bahari bekerja sama dengan driver ojek online untuk makan dengan harga khusus. Lebih tepatnya harganya lebih murah dari pengunjung lainnya.

Baca Juga: Curhat Orderan Sepi Sambil Minum Kopi Mahal, Pengantar Makanan Ini Bikin Netizen Emosi

Sejumlah warteg di Depok, tetap berjualan selama bulan Ramadan. Meski begitu, warteg-warteg tersebut ditutup tirai untuk menghormati umat Muslim yang berpuasa.Warteg Kharisma Bahari memiliki paguyuban tersendiri di mana mereka ada kesepakan akan memberikan harga khusus untuk para driver ojol. Foto: Andhika Prasetia/detikcom

"Iya padahal warteg Bahari kan kerja sama Gojek dan Grab dan dipotong harga biasanya. Tapi ini gak, mahal mahal," ujarnya.

Dikutip dari berbagai sumber, warteg Kharisma Bahari memiliki paguyuban tersendiri. Dalam paguyuban tersebut, para pemilik warteg sepakat untuk memberi harga khusus.

Bukan hanya kepada driver ojek online, tetapi juga driver taksi dan driver bajaj. Harga khusus yang diberikan adalah minimal makan Rp 12.000 akan mendapat potongan Rp 2.000 dengan lauk apa saja.

Video curhatannya pun viral dan ramai dikomentari netizen. Banyak netizen yang menceritakan pengeluarannya saat makan di warteg.

"Di warung mamaku, makan nasi telor sama kikil cuma Rp 12.000. Tambah es teh manis jadi Rp 15.000," tulis netizen.

"Kalau nasi telur dan kikil sama air putih mah paling mahal Rp 15.000," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Kocaknya Curhatan Ala Netizen Saat Lihat Harga Makanan Mahal



Simak Video "Kisah Driver Ojol Antar Makanan Saat Anaknya Meninggal Disebut Modus Belaka"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT