ADVERTISEMENT

Zonk! Beli Kue Ultah Rp 600 Ribu, Topping Buahnya Berjamur

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Senin, 15 Agu 2022 19:00 WIB
Zonk! Beli Kue Ultah Rp 600 Ribu, Topping Buahnya Berjamur
Foto: STOMP
Singapura -

Niat hati ingin memberi kejutan kue ulang tahun untuk sang istri, pria ini kecewa karena kualitas kuenya. Ia mendapat kue yang sudah berjamur!

Momen ulang tahun seharusnya berlangsung meriah, seperti halnya yang diharapkan pria di Singapura bernama Ming ini. Ia ingin memberikan kejutan kue ulang tahun sempurna untuk istrinya.

Mengutip STOMP (12/8), Ming membeli kue itu dari gerai Ferns n Petals (10/8). Yummy Fresh Fruits Vanilla Cake pilihannya dibanderol $59.31 atau sekitar Rp 630 ribu.

Dalam deskripsi di website, tertulis kue itu merupakan cream chantilly mousse cake dengan topping buah segar dan macaron. Ferns n Petals menjamin kesegaran tiap kue yang dijualnya.

Zonk! Beli Kue Ultah Rp 600 Ribu, Topping Buahnya BerjamurPenampakan buah berjamur yang dijadikan topping cake. Foto: STOMP

Tapi kue yang didapat Ming jauh dari harapannya. Ia mendapat kue yang bagian buahnya banyak berjamur. Begitu pun untuk macaron yang kualitasnya tidak prima.

Padahal Ming hanya menyimpan kue ini semalam, itu pun langsung ia masukkan kulkas sebelum memberikan ke sang istri yang berulang tahun keesokan harinya.

Baca Juga: Roti Berjamur Apakah Aman Dimakan? Ini Penjelasannya

"Ketika kue hendak dipotong, kami benar-benar kecewa karena menyadari kuenya tidak fresh sama sekali karena buahnya berjamur dan macaron-nya lembek," kata Ming.

Ia menyertakan foto kue itu sebagai bukti. Ming lantas melayangkan protes ke Ferns n Petals, namun rupanya tak dapat tanggapan positif.

Ming mengajukan pengembalian dana penuh, tapi ditolak oleh pihak toko kue. "Mereka bilang mengembalikan dana penuh tidak ada dalam kebijakan perusahaan dan sebagai ganti, mereka tawarkan voucher hadiah," lanjut Ming.

Zonk! Beli Kue Ultah Rp 600 Ribu, Topping Buahnya BerjamurPihak toko kue tak langsung mengiyakan permintaan pengambalian dana dari Ming di awal. Foto: STOMP

Ia tak tertarik dengan tawaran tersebut. "Kenapa saya harus beli kue dari mereka lagi?" ujarnya. Setelah berdiskusi panjang, Ferns n Petals akhirnya menyetujui untuk mengembalikan dana.

Mereka bilang butuh waktu 5 sampai 7 hari kerja untuk hal itu. "Pengalaman ini benar-benar mengecewakan. Saya tidak akan pernah pesan kue dari mereka lagi," kata Ming.

Baca Juga: Apes! Beli Kornet Sudah Berjamur, Ternyata Setelah Ditukar Dapat yang Berjamur Juga

Menanggapi protes Ming, Ferns N Petals bilang kalau mereka segera mengatur dan memproses pengembalian dana. Mereka juga bilang hal ini sudah selesai.

"Kami mohon maaf atas pengalaman buruk yang dialami pelanggan kami dan kami berharap dapat melakukan yang lebih baik di masa depan," ujar pihak Ferns N Petals.

Zonk! Beli Kue Ultah Rp 600 Ribu, Topping Buahnya BerjamurPenampakan kue yang seharusnya didapat Ming. Foto: STOMP

Sebelumnya, pengalaman dapat kue berjamur juga dirasakan seorang wanita di Malaysia. Ia yang memesan Soya Cincau Cream Cake mendapati adanya jamur tumbuh dalam kue, bahkan warnanya kebiruan!

Awalnya wanita bernama Diviya tersebut sudah curiga dengan kue pesanannya. Ia bilang rasanya asam dan berbeda dari biasanya.

Saat melihat ada sedikit noda dengan warna berbeda, wanita bernama Diviya ini akhirnya memotong sebagian kuenya dan menemukan ada jamur makanan yang tumbuh di bagian dalam kuenya.

Baca Juga: Zonk! Pesan Kue di Kafe, Wanita Ini Dapat Kue Berjamur



Simak Video "Mengenal Keluarga Penjual Kue Putu Turun-temurun di Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT