Dekat Rusun 'Pengabdi Setan 2' Ada 5 Tempat Makan Enak, Mie Gomak dan Bakmi Bangka

ADVERTISEMENT

Dekat Rusun 'Pengabdi Setan 2' Ada 5 Tempat Makan Enak, Mie Gomak dan Bakmi Bangka

Riska Fitria - detikFood
Minggu, 14 Agu 2022 17:30 WIB
Bakmie Jakie di Pasar Jatinegara
Foto: detikcom
Jakarta -

Di dekat rumah susun Sumber Arta lokasi syuting film 'Pengabdi Setan 2' ada tempat kuliner enak. Mulai dari mie gomak hingga Bakmi Bangka.

Sejak peluncuran film horor 'Pengabdi Setan 2', rumah susun Sumber Arta yang dijadikan lokasi syuting ramai jadi sorotan. Bahkan banyak orang yang mendatangi langsung lokasi tersebut.

Mereka penasaran dengan rumah susun yang sudah terbengkalai selama 15 tahun tersebut. Tak ketinggalan para kreator konten TikTok yang memperlihatkan suasana rumah susun di videonya.

Ramainya pengunjung itu, Tara Basro pemeran Rini mengatakan bahwa ini bisa jadi peluang dijadikan tempat rekreasi seperti lokasi syuting 'Pengabdi Setan 1' di Pangalengan, Bandung.

Meskipun begitu, para pemain tetap meminta pengunjung untuk berhati-hati karena bangunan rumah susun itu sudah tua. Nah di samping itu, di dekat rumah susun ada beberapa tempat kuliner yang bisa disambangi.

Berikut 5 tempat makan enak di dekat rumah susun Sumber Arta:

1. Kedai Paman Sam

Tempat makan di kawasan Sumber ArtaTempat makan di kawasan Sumber Arta ada Kedai Paman Sam yang menawarkan kuliner Medan. Foto: YouTube Papa Cilgis


Di dekat rumah susun Sumber Arta juga terdapat pasar tradisional. Nah, tepat di belakang pasar itulah ada tempat makan bernama Kedai Paman Sam.

Warungnya sederhana, tetapi tempatnya nyaman. Warung tersebut menawarkan kuliner khas Medang. Salah satu menu yang jadi andalan adalah mie gomak goreng.

Bumbunya medok, tekstur mienya kenyal dan dilengkapi dengan daging. Selain mie gomak, di sini juga menawarkan lontong Medan dan pisang goreng khas Sumatera yang menggunakan tepung jagung.

Baca Juga: Di Bekasi Bisa Jajan Bakso Tetelan Brutal hingga Bakso Lava Super Pedas

2. Gado-gado Bu As

Tempat makan di kawasan Sumber ArtaTempat makan di kawasan Sumber Arta ada Gado-gado Bu As. Foto: YouTube Ambalaukuk Channel


Jika ingin menikmati gado-gado, bisa mampir ke warung Bu As. Gado-gado Bu As itu terkenal enak di kawasan Sumber Arta. Lokasinya tepatnya di dekat pasar.

Warung gado-gado tersebut sudah dikenal lama oleh masyarakat kawasan Sumber Arta. Bumbu gado-gadonya memiliki perpaduan rasa manis dan gurih.

Pemberian sayurannya juga terbilang royal, mulai dari kangkung, wortel hingga kacang panjang. Gado-gado di sini disajikan juga dengan lontong.



Simak Video "Bikin Laper: Jalan-jalan ke Thailand, Nikmati Kuliner Malam"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT