ADVERTISEMENT

Biaya Tiap Makan Rp 500 Ribu, Pria Ini Minta Istrinya Pesan Menu Anak

Atiqa Rana - detikFood
Minggu, 14 Agu 2022 08:00 WIB
Pria suruh istri pesan menu anak
Foto: Getty Images
Jakarta -

Pria ini memiliki istri 'rakus' karena pesan banyak menu setiap makan. Tagihan makan pun selalu mahal. Akhirnya ia meminta istrinya untuk pesan menu khusus anak-anak saja.

Sebagian orang punya kebiasaan pesan menu banyak setiap kali makan di sebuah restoran. Padahal pesanan tersebut belum tentu dihabiskan, hanya sekedar 'lapar mata' saja.

Akhirnya tagihan makan pun menjadi mahal tetapi makanan terbuang sia-sia. Persis seperti apa yang dilakukan oleh wanita ini.

Melansir mumloounge.com (09/08), seorang pria menceritakan apa yang dilakukan istrinya dalam aplikasi Reddit. Pasangan suami istri anonim itu harus mengeluarkan uang banyak setiap kali makan di restoran.

Pria tersebut mengungkap bahwa istrinya-lah yang membuat tagihan menjadi mahal. Pasalnya wanita tersebut akan memesan apapun mulai dari makanan pembuka hingga makanan penutup. Ia tak pernah memikirkan biayanya!

Mungkin jika makanan tersebut dihabiskan, ini bukan menjadi suatu masalah. Tapi beda ceritanya dengan yang dilakukan istri pria ini.

Ia mengatakan, "Dia akan memesan apapun yang bisa memberinya pilihan beragam dengan mengabaikan biaya. Dia akan menambahkan lauk pauk, makanan pembuka, dan makanan penutup, hanya untuk satu atau dua suap dari setiap makan yang dia pesan," ujarnya.

Kekesalan pria ini diperkuat dengan fakta bahwa istrinya tidak pernah memakan sisa yang masih ada sehingga seringkali makanan terbuang begitu saja. Pria ini mengaku selalu menghabiskan lebih dari USD 40 atau sekitar Rp 580.000 setiap kali makan.

Pria suruh istri pesan menu anakAkhirnya untuk menghentikan pemborosan tersebut, suami ini mengatakan kepada istrinya bahwa mulai sekarang wanita itu dapat memesan dua menu dengan catatan dari menu anak-anak saja. Foto: Getty Images

Akhirnya untuk menghentikan pemborosan tersebut, suami ini mengatakan kepada istrinya bahwa mulai sekarang wanita itu dapat memesan dua menu dengan catatan dari menu anak-anak saja.

Awalnya hal ini dianggap sebagai candaan, namun ketika pasangan suami istri itu makan kembali di restoran, benar saja mereka hanya makan menu anak-anak.

Pria ini menyatakan bahwa istrinya marah karena diminta untuk pesan menu anak saja. "Dia diam dan menolak untuk berbicara dengan saya, dan mengatakan bahwa saya menghina dan meremehkannya," tulisnya dalam Reddit.

Pria suruh istri pesan menu anakPria ini menyatakan bahwa istrinya marah karena diminta untuk pesan menu anak saja. "Dia diam dan menolak untuk berbicara dengan saya, dan mengatakan bahwa saya menghina dan meremehkannya," tulisnya dalam Reddit. Foto: Getty Images

Sementara banyak netizen di Reddit yang tidak setuju dengan perlakuan suami ini yang dianggap 'terlalu mengontrol' istrinya.

Seorang netizen berkomentar, "Saya pikir bagi saya menuntut istri anda memesan makanan dengan cara apapun sangat mengendalikan dan aneh."

Netizen lain yang tidak setuju juga berkomentar, "Oke, kamu tidak suka bagaimana dia membuang makanan. Ini bukan menjadi masalah yang harus anda perbaiki. Itu pilihannya sebagai seorang yang sudah dewasa. Kamu tidak berhak mengatur apa yang istrimu lakukan."



Simak Video "Lagi Hits! Spot Kuliner dengan Vibes Korea di Bintaro"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT