ADVERTISEMENT

Lebih Pilih Beli Makanan daripada Belajar Masak, Pria Ini Dicap Manja

Atiqa Rana - detikFood
Jumat, 12 Agu 2022 08:00 WIB
Lebih Pilih Beli Makanan daripada Belajar Masak, Pria Ini Dicap Manja.
Foto: Getty Images
Jakarta -

Media sosial dikejutkan oleh perilaku pria ini yang sangat manja. Pria itu menolak untuk belajar masak makanan dasar dan lebih pilih beli makanan cepat saji.

Banyak dari kita mungkin tidak pandai memasak, namun setidaknya bisa memasak makanan dasar seperti merebus mie atau menggoreng telur.

Keahlian memasak dasar ini bakal berguna ketika kita hidup sendirian dan ingin berhemat. Karenanya banyak orang berusaha bisa melakukannya meski tak jago.

Tapi berbeda dengan pria ini. Ia sama sekali tidak mau belajar masak atau menggunakan alat dapur. Alhasil dirinya selama seminggu hanya beli makanan cepat saji (fast food).

Melansir newsweek.com (08/09), dalam forum Reddit, seorang wanita dengan pengguna anonim membagikan kisahnya untuk mendapat opini dari netizen lain.

Wanita tersebut disebut sebagai OP. Dirinya menjelaskan kalau ia tinggal bersama sang pacar. Pacarnya ini masih memegang anggapan bahwa seorang wanita harus selalu bertanggung jawab untuk memasak dan bersih-bersih rumah.

Wanita ini menulis bahwa pacarnya itu pandai mencuci piring dan mencuci pakaian, tetapi tidak dalam hal memasak. Baru-baru ini, wanita itu pergi meninggalkan pacarnya selama seminggu untuk melakukan suatu pekerjaan.

Sebelum meninggalkan pacarnya yang 'manja' itu, OP telah membeli bahan-bahan makanan sederhana yang bisa dimasak oleh pacarnya. Karena ia berpikir bahwa selalu beli makanan dari luar bakal boros.

Sebelum dia pergi, wanita ini sudah mengajarkan cara menggunakan peralatan dapur, termasuk memanggang roti pada mesin dan menyalakan kompor.

Lebih Pilih Beli Makanan daripada Belajar Masak, Pria Ini Dicap Manja.Sebelum dia pergi, wanita ini sudah mengajarkan cara menggunakan peralatan dapur, termasuk memanggang roti pada mesin dan menyalakan kompor. Foto: Getty Images

Wanita ini dengan sabar mengajarkan cara memasak telur, merebus mie, membuat nasi, memanaskan saus pasta, hingga memanggang sepotong roti.

Tetapi tampaknya, semua usaha dan bahan yang sudah dibelikan oleh wanita ini sia-sia. Pacarnya justru marah dan mengatakan bahwa ia meninggalkannya dalam keadaan kelaparan. Terjadi adu mulut antara pasangan ini.

Memang pria itu benar-benar tidak mau belajar masak sama sekali. Dirinya terlalu bergantung pada pacar wanitanya itu.

Rupanya ketika wanita ini pulang, dia mendapati pacarnya yang hanya makan sandwich, makanan kaleng, dan makanan cepat saji selama seminggu.

Lebih Pilih Beli Makanan daripada Belajar Masak, Pria Ini Dicap Manja.Rupanya ketika wanita ini pulang, dia mendapati pacarnya yang hanya makan sandwich, makanan kaleng, dan makanan cepat saji selama seminggu.. Foto: Getty Images

Lantas perilaku pria ini pun menjadi perbincangan di internet. Unggahan curhatan wanita ini telah menembus 14,000 upvotes and 900 comments.

Banyak netizen yang menyesalkan mengapa wanita ini harus memilih pria yang tidak bisa apa-apa. Seorang netizen mengungkap, "Mengapa kamu dengan seorang pria yang tidak bisa menggunakan pemanggang roti?"

Sementara netizen lain juga memberi nasihat bahwa wanita ini tidak harus bertanggung jawab atas makanan pacarnya.

"Tidak bisa pakai panggangan? Tidak bisa merebus telur atau mie? Tinggalkanlah. Pria itu harus tumbuh dan berhenti jadi seorang anak kecil. Jika dia ingin makanan frozen, suruh dia beli sendiri pakai uangnya," tulis netizen yang geram.



Simak Video "Masak Masak: Telur Gulung Keju Sehat Bergizi"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT