ADVERTISEMENT

5 Mantan Pegawai Kantoran Sukses Jualan Es Cokelat hingga Kue Kacang

Yenny Mustika Sari - detikFood
Kamis, 11 Agu 2022 15:09 WIB
Kue Kacang Mak Enak, Oleh-Oleh Baru Khas Jember yang Hits
Foto: Yakub Mulyono
Jakarta -

Kisah penjual makanan sukses selalu menarik untuk dibahas. Ada beberapa mantan pegawai kantoran yang kini sukses jualan es cokelat hingga kue kacang.

Profesi sebagai pengawai kantoran memang baik. Namun, beberapa orang ini lebih memilih alih profesi dari pekerjaan sebelumnya menjadi penjual makanan.

Ada yang mantan HRD sebuah perusahaan ternama di Indonesia yang kini sukses berjualan es cokelat. Mantan pegawai bank juga ada yang sukses menawarkan kue kacang.

Berikut 5 eks pegawai kantoran yang sukses menjual makanan:

1. Mantan HRD Jualan Es Cokelat

Mantan HRD Jualan Es Cokelat di SemarangMantan HRD Jualan Es Cokelat di Semarang Foto: YouTube Kawan Dapur

Mantan HRD bernama Vita ini pernah bekerja di sebuah perusahaan ternama Indonesia. Meski mendapatkan gaji yang cukup untuk membiayainya, Vita lebih memilih jalur lain untuk kesuksesannya.

Muncul ide untuk membuka usaha kuliner berupa es cokelat. Ide tersebut awalnya ditentang oleh orang tuanya, namun kini ia bisa membuktikan lewat kerja kerasnya merintis usaha es cokelat yang saat ini memiliki 18 outlet.

Segelas es cokelat ini ditawarkan dengan harga Rp 8.000-an. Bisa dinikmati bersama 3 varian roti, yaitu original, stroberi, dan pandan. Cara menikmatinya dengan mencelupkannya ke dalam es cokelat.

2. Mantan Pegawai Bank Bisnis Kerupuk Ikan Lele

Diledek Sarjana Tukang Kerupuk, Wanita Ini Sukses Bisnis Kerupuk LeleDiledek Sarjana Tukang Kerupuk, Wanita Ini Sukses Bisnis Kerupuk Lele Foto: youtube Agro Maritim

Mantan pegawai Bank bernama Eva ini juga memilih jalur suksesnya di bidang lain. Yaitu menjual kerupuk berbahan dasar ikan lele.

Meski sempat diledek oleh para tetangganya dengan julukan 'Sarjana Kerupuk', Eva memilih cuek dan fokus menjalankan usahanya. Idenya menjual kerupuk ikan lele berawal dari sang suami yang seorang supplier ikan lele.

Karena ikan lelenya sering tak habis terjual, Eva manfaatkan dengan mengolahnya menjadi kerupuk. Ternyata usaha kerupuk ikan lele ini sukses membuahkan hasil.

Baca Juga: Diledek Sarjana Tukang Kerupuk, Wanita Ini Sukses Bisnis Kerupuk Lele



Simak Video "Bikin Laper: Malatang Hotpot yang Nikmat dan Menghangatkan"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT