5 Bule Ini Betah Tinggal di Desa Indonesia, Sampai Ada yang Jadi Tukang Ikan

ADVERTISEMENT

5 Bule Ini Betah Tinggal di Desa Indonesia, Sampai Ada yang Jadi Tukang Ikan

Yenny Mustika Sari - detikFood
Rabu, 10 Agu 2022 08:00 WIB
Viral Bule Swiss Jadi Tukang Ikan di Pangandaran, Jago Bahasa Sunda
Foto: YouTube Petualangan Alam Desaku

3. Bule Ikut Makan di Hajatan Kampung

Bule Amerika bagikan pengalaman makan di hajatan warga desa Ngadas di Bromo.Bule Amerika bagikan pengalaman makan di hajatan warga desa Ngadas di Bromo. Foto: YouTube Nick K

Tinggal di desa tampaknya bukan perkara sulit untuk YouTuber Kick K. Setelah di Jember, bule ini tinggal di sebuah desa dekat Gunung Brumo.

Tak hanya menyoal kulinernya saja, tapi Nick juga berkesempatan hadir ke sebuah pesta pernikahan atau hajatan di kampung. Nick tampak berbaur dengan warga sekitar.

Ketika warga lainnya mengambil nasi prasmanan untuk disantap, Nick mengikuti mereka. Bahkan, bule asal Amerika ini sempat mengingip proses pembuatan makanan.

4. Bule Tinggal di Lombok Cicip Jajanan SD

Bule Cicip Jajanan SDBule Cicip Jajanan SD Foto: Indra Sasak

Bule cantik asal Eropa bernama Melissa menetap cukup lama di Lombok, NTB. Kini ia tinggal bersama sang suami, Indra yang merupakan warga lokal setempat.

Kehidupan keluarganya tampak harmonis dan sering ditampilkan dalam vlog yang mereka unggah ke YouTube. Melissa dapt berbahasa Indonesia walaupun masih belum fasih.

Bule Eropa ini kerap memberikan reaksi saat mencicipi kuliner Indonesia untuk pertama kalinya. Seperti mencoba aneka jajanan SD yang biasa ditemui di Lombok.

5. Bule Swiss Jadi Tukang Ikan di Pangandaran

Viral Bule Swiss Jadi Tukang Ikan di Pangandaran, Jago Bahasa SundaViral Bule Swiss Jadi Tukang Ikan di Pangandaran, Jago Bahasa Sunda Foto: YouTube Petualangan Alam Desaku

Michael, bule asal Swiss yang kini tinggal di Kampung Golempang, Desa Ciliang, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Bule ini diketahui sudah cinta dengan kebudayaan Indonesia, terutama Sunda. Ia juga jago sekali berbicara dengan bahasa Sunda.

Tinggal di Pangandaran, Michael juga membuka usaha menjual ikan air tawar. Sebelum berjualan, Michael membeli ikan terlebih dahulu dengan kualitas yang segar. Kemudian, ia jual di kiosnya.

Baca Juga: Mantap! Konro Makassar yang Empuk Gurih Ada di 5 Tempat Ini



Simak Video "Bikin Laper: Nagihnya Pad Thai Udang Jumbo di Pasar Thailand"
[Gambas:Video 20detik]

(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT