ADVERTISEMENT

Rekomendasi Makan Siang

Mantap! Konro Makassar yang Empuk Gurih Ada di 5 Tempat Ini

Atiqa Rana - detikFood
Selasa, 09 Agu 2022 12:00 WIB
RM. Marannu: Konro Bakar khas Makassar Legendaris Sejak Tahun 1984
Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Mau makan siang istimewa? Kamu bisa cicip konro khas Makassar di sini. Cita rasanya empuk gurih dengan balutan saus kacang yang nikmat.

Biasanya pilihan makan siang berkutat pada olahan ayam saja. Jika sudah bosan dan ingin menyantap makanan yang lebih bervariasi, kamu bisa mencicipi konro khas Makassar ini.

Diambil dari bahasa Makassar, "konro" sendiri berarti tulang. Biasanya tulang yang digunakan dalam masakan khas Makassar adalah tulang iga sapi.

Konro sendiri bisa diolah menjadi berbagai macam hidangan. Mulai dari konro bakar hingga dibuat menjadi sop.

Tak perlu jauh-jauh ke Makassar, di Jakarta pun ada beberapa tempat yang menjual konro dengan cita rasa tak kalah nikmat. Kamu bisa menemukan konro di lima tempat makan ini yang cocok disantap untuk makan siang.

Berikut 5 tempat makan konro Makassar paling enak di Jakarta yang bisa menjadi pilihan makan siang:

1. Sop Konro Karebosi

Bagi para pencinta konro, kamu bisa mampir ke tempat makan konro Makassar yang punya banyak penggemar ini.

Sop Konro Karebosi menyediakan berbagai macam pilihan makanan khas Makassar, mulai dari sop konro, konro bakar, coto Makassar, hingga ikan bakar bandeng.

Menu favoritnya, konro bakar. Satu porsi konro sudah dapat dua tulang iga sapi dengan ukuran cukup besar.

Konro bakar di tempat ini memiliki daging yang empuk, bumbu kacang yang pekat, ditambah dengan wangi bakaran yang bisa membuat cita rasa semakin enak. Sementara konro kuah ataupun sop konro memiliki rasa kuah yang gurih sedap.

Satu porsi konro bakar dihargai Rp 78.000, sedangkan sop konro Rp 74.000. Kamu bisa menemukan tempat ini di Jl. Boulevard Raya Blok TA2 No. 38, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

2. Rumah Makan Marannu

RM. Marannu: Konro Bakar khas Makassar Legendaris Sejak Tahun 1984Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Masih berada di Kawasan Kelapa Gading, kamu juga bisa mampir ke tempat makan konro Makassar yang tak kalah enak yaitu Rumah Makan Marannu.

Menu yang wajib dicoba ketika datang ke tempat ini adalah konro bakarnya. Tak perlu usaha keras mengunyahnya karena daging konro yang ada di rumah makan ini terkenal empuk dan bumbunya meresap hingga ke dalam.

Bumbu saus kacangnya juga dikemas dengan rasa yang manis gurih. Tempat ini juga menawarkan menu konro kuah dengan kuah kaldu yang gurih.

Seporsi konro bakar dihargai Rp 79.000 dan sop konro dihargai Rp 78.000. Lokasinya berada di l. Boulevard Raya Blok TA2 No. 27, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

3. Mamink Daeng Tata, Tebet

Tak perlu diragukan lagi, tempat makan konro satu ini cukup terkenal di kalangan masyarakat Jakarta. Melipir ke Kawasan Tebet, kamu bisa menemukan rumah makan Mamink Daeng Tata.

Tempat makan ini menyediakan tata ribs, konro, iga goreng dabu hingga coto Makassar dengan cita rasa yang lezat. Tempat makan ini menawarkan porsi konro bakar atau tata ribs yang luar biasa besar. Dijamin puas!

Dengan pilihan daging yang pas, bumbu yang meresap, dan pembakaran yang sempurna, konro bakar di tempat ini menjadi favorit banyak orang.

Untuk harga tata ribs dibanderol mulai dari Rp 63.000 saja. Tempat makan ini berada di pinggir jalan raya tepatnya di Jl. KH Abdullah Syafei (Dekat Telkom STO Tebet), Tebet, Jakarta Selatan.

Baca lagi halaman selanjutnya untuk tahu rekomendasi konro khas Makassar lain di Jakarta.



Simak Video "Bikin Laper: Perpaduan Konro Bakar dengan Bumbu Thailand"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT