ADVERTISEMENT

Pelayan Resto Resek Ini Lontarkan Kalimat 'Body Shaming' untuk Pengunjung

Atiqa Rana - detikFood
Selasa, 09 Agu 2022 19:30 WIB
Pelanggan di body shaming oleh pelayan di restoran
Foto: TikTok @theglobalgrrl
Jakarta -

Seorang pelanggan terkena body shaming di sebuah restoran. Pelanggan ini disuruh pelayan untuk pesan makanan lagi dengan sindiran agar tidak makan 'temannya.'

Body shaming bisa terjadi dimana saja dan dilakukan oleh siapa saja. Seorang pelayan restoran yang seharusnya menjamu para pelanggan pun bisa saja jadi pelaku. Mereka melontarkan kata-kata yang tak seharusnya kepada pelanggan, seperti kejadian yang menimpa wanita ini.

Gloria Bennet baru saja dipermalukan oleh pelayan restoran. Melansir thesun.co.uk (07/08), Gloria membagikan pengalamannya itu di TikTok.

Melalui video dalam akun TikTok @theglobalgrrl, Gloria mengungkap bahwa dia pergi makan dengan temannya ke sebuat restoran yang tidak disebutkan namanya.

Sesampainya di sana, Gloria dan temannya itu duduk. Lalu seorang pelayan menghampiri meja mereka dan memberikan menu sambil melihat Gloria dengan sinis dari atas hingga bawah.

Pelayan itu menyerahkan menu dan berkata, "Sekarang beri tahu saya jika anda memiliki pertanyaan terkait makanan. Saya tidak mau membuat Anda kelaparan terlalu lama,"

Pelanggan di body shaming oleh pelayan di restoranMelalui video dalam akun TikTok @theglobalgrrl, Gloria menceritakan bahwa dirinya baru saja terkena body shaming saat makan di sebuah restoran bersama temannya.. Foto: TikTok @theglobalgrrl

Setelah mereka memesan, pelayan ini kembali ke meja dengan membawa pesanan. Tetapi ada hal mengejutkan yang terjadi.

Pelayan itu menyuruh teman Gloria, Stephanie untuk memesan makanan ekstra agar Gloria bisa makan sepuasnya tanpa diganggu.

Mendengar ocehan pelayan itu, baik Gloria maupun Stephanie hanya bisa tercengang. Perlakuan kasar pelayan restoran itu ternyata masih berlanjut sampai Gloria pulang.

Di akhir agenda makan malamnya itu saja, pelayan masih menyuruh Gloria untuk memesan makanan penutup tambahan dengan sindiran agar Gloria tidak 'memakan' temannya.

Pelanggan di body shaming oleh pelayan di restoranDi akhir agenda makan malamnya itu saja, pelayan masih menyuruh Gloria untuk memesan makanan penutup tambahan dengan sindiran agar Gloria tidak 'memakan' temannya.
Foto: Getty images

Mendengar hal itu tentu saja Gloria dan Stephanie kesal. Mereka pun membayar restoran tanpa memberi tip tambahan kepada pelayan kasar.

Video TikTok yang diunggah oleh Gloria telah mengumpulkan 991 ribu penonton dengan 3.000 lebih komentar.

Banyak netizen yang terkejut dengan cerita yang diungkapkan oleh wanita ini. Netizen mengungkapkan komentar tulusnya kepada Gloria dan mendukungnya. Tak sedikit juga netizen yang membagikan pengalaman serupa.

Seorang netizen berkomentar, "Saya sangat menyesal, anda tidak pantas mendapatkannya sama sekali." Banyak juga netizen yang terfokus pada pertemanan kedua wanita itu.

Netizen mengungkap bahwa di situasi memalukan, teman Gloria masih berada disana untuk mendukungnya. "Pada momen itu, kamu menemukan siapa teman kamu sesungguhnya," ucap salah satu netizen.

"Stephanie adalah MVP sesungguhnya dari seorang teman. saya bersyukur kalian memiliki satu sama lain," komentar netizen lain.

Mungkin bagi sebagian orang kejadian ini bisa dianggap sepele, tetapi nyatanya tidak. Sebagai seorang pelayan restoran, tak sepantasnya pelayan itu mempermalukan tamu di depan banyak orang.



Simak Video "Uniknya Terong Goreng Madu hingga Bayam Telur Asin di Resto Medan"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT