ADVERTISEMENT

Kangen Berat, Nanda Gita Rela Beli Jengkol Rp 500 Ribu

Yenny Mustika Sari - detikFood
Selasa, 09 Agu 2022 11:30 WIB
Nanda Gita beli jengkol Rp 500 ribu di Belanda
Foto: Instagram @nandagita16
Jakarta -

Nanda Gita diketahui tinggal di Belanda bersama sang suami. Nanda kerap merindukan jengkol dan sambal. Ia sampai rela mengeluarkan Rp 500 ribu untuk jengkol.

Nanda Gita, pemain FTV yang kini dikenal sebagai vlogger yang tinggal di luar negeri. Nanda tinggal di Belanda bersama sang suami dan putri kecilnya.

Selain menjadi ibu rumah tangga, Nanda juga menjual makanan Indonesia. Usaha rumahannya ini menjadi langganan para tetangganya yang orang Belanda.

Meskipun makanan Belanda banyak yang enak, cita rasa Indonesia tetap memikat hatinya. Apalagi untuk jengkol dan sambal.

Nanda Gita beli jengkol Rp 500 ribu di BelandaNanda Gita beli jengkol Rp 500 ribu di Belanda Foto: Instagram @nandagita16

Baca Juga: 5 Hidangan Indonesia Ini Diakui Paling Lezat di Dunia

Menurut Nanda, jengkol dan sambal adalah makanan mewah. "Makanan mewah versi orang Indonesia di Belanda. Aku beli fresh terus buru-buru aku taruh di freezer," ujar Nanda Gita dalam videonya.

Nanda membeli jengkol dan kecombrang dalam kondisi yang masih segar. Setelah itu, kedua bahan itu dinikmati dengan olahan khas Indonesia.

Nanda membuat jengkol goreng yang dinikmati bersama sambal kecombrang. Sambal ini termasuk favorit Nanda karena bisa menambah nafsu makannya.

"Aku mau bikin sambal kecombrang yang bikin aku nafsu makan," ucapnya.

Nanda Gita beli jengkol Rp 500 ribu di BelandaNanda Gita beli jengkol Rp 500 ribu di Belanda Foto: Instagram @nandagita16

Baca Juga: Pernah Gagal Bisnis, Mantan Chef Ini Akhirnya Sukses Jualan Bakcang

Dalam keterangan videonya, Nanda menuliskan, "Mohon maaf karena hidup di Belanda itu kerap jadi no way kalau harus berhemat urusan jajan apalagi makanan khas kampung gitu. Rela bayar ratusan ribu sampai jutaan kalo ditotalin cuma buat beli pete, kecombrang, jengkol, dan ikan asin."

Lalu, ia menjelaskan kalau jengkol segar yang dibelinya di Belanda itu memiliki harga fantastis. Sekitar Rp 500 ribu per kilogram jengkol dan kecombrang seharga Rp 400 ribu.

Video Nanda Gita menjelaskan soal harga jengkol dan kecombrang di Belanda mencuri perhatian. Banyak netizen yang terkejut mengetahui harganya.

"Mau nangis dengar harganya bun," komentar netizen.

"Makanan mewah banget, abisnya 1 jutaan lah ya," sahut netizen lain.

Baca Juga: Ngemil Sore Enaknya Jajan di 5 Siomay Bandung Gerobakan yang Terkenal Enak Ini



Simak Video "Masak Masak: Jengkol Teri Pedas Bebas Bau"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT