ADVERTISEMENT

Anti Noda! Baju Ini Didesain Khusus untuk Penggemar Ramen

Sonia Basoni - detikFood
Senin, 08 Agu 2022 14:30 WIB
Anti Noda! Baju Ini Didesain Khusus untuk Penggemar Ramen
Foto: SoraNews24
Jakarta -

Bukan sembarang baju putih biasa. Baju ini dibuat khusus untuk para penggemar ramen, yang khawatir bajunya terkena cipratan kuah ramen.

Ramen merupakan makanan sehari-hari yang digemari orang Jepang setelah sushi. Seperti mie kuah pada umumnya, makan ramen sering kali mengotori baju dan pakaian karena cipratan atau noda dari kuah ramen yang sulit bersihkan.

Namun kini orang-orang Jepang tak perlu khawatir lagi dengan cipratan noda ramen di baju. Dilansir dari SoraNews24 (01/08), perusahaan pakaian Jepang bernama Zorich baru saja meluncurkan baju untuk penggemar ramen.

Nama produk baju dengan bentuk kaos berwarna putih ini adalah Ramen T-shirt. Sesuai namanya, baju ini menggunakan bahan dan kain anti basah yang tidak akan menempel dan menjadi noda di pakaian.

Baca Juga: Nyentrik! Penjual Cimol Ini Berjualan Pakai Seragam Pilot hingga Baju Koboi" selengkapnya

Dalam video produk Ramen T-shirt, tampak seorang pria tengah menyantap ramen berkuah menggunakan sumpit. Saat tengah asyik makan, cipratan kuah menjadi menempel di sana.

Normalnya cipratan kuah ramen yang berlemak dan berbumbu ini akan sulit untuk dihilangkan dari pakaian. Butuh banyak bubuk deterjen hingga sikat baju untuk menghilangkannya.

Namun dengan Ramen T-shirt, baju ini bisa bersih dari cipratan noda ramen atau kuah makanan lainnya hanya dengan dielap saja dengan serbet atau tisue.

Anti Noda! Baju Ini Didesain Khusus untuk Penggemar RamenAnti Noda! Baju Ini Didesain Khusus untuk Penggemar Ramen Foto: SoraNews24

Hasilnya baju tersebut kembali putih dan bersih. Baju ini juga bisa dibersihkan dengan tisue basah, bahkan untuk cipratan tonkatsu ramen yang menggunakan kaldu babi dan lebih berminyak.

Perusahaan Ziorich sendiri memang belum menjelaskan secara rinci, tentang bahan pakaian hingga metode yang mereka gunakan dalam menciptakan Ramen T-shirt ini. Begitu juga dengan kabar penjualan hingga harganya yang belum dirilis.

Sebelumnya Ziorich dikenal sebagai perusahaan pakaian online dari Jepang, yang memproduksi pakaian pria dan wanita. Mereka memang sering menciptakan baju dan pakaian dengan fungsi unik. Seperti baju anti noda ramen, sampai anti noda keringat di ketiak.

Baca Juga: Aksi Kocak 'Ratu Kreatif' Bikin Baju Pakai Bungkus Mie Instan" selengkapnya



Simak Video "Menjajal Ramen Viral dengan Konsep Kaki Lima di Jakarta Selatan"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT