Air Kelapa Thailand Disebut Paling Enak, Ternyata Ini Sebabnya

ADVERTISEMENT

Minuman Kelapa Kekinian

Air Kelapa Thailand Disebut Paling Enak, Ternyata Ini Sebabnya

Atiqa Rana - detikFood
Senin, 08 Agu 2022 10:30 WIB
Kelapa Nam Hom asal Thailand yang disebut-sebut paling enak.
Foto: Getty Images

3. Rahasia aroma dan rasa istimewa

Kelapa Nam Hom asal Thailand yang disebut-sebut paling enak.Proporsi kandungan di dalam kelapa Thailand ini juga sesuai dengan kebutuhan tubuh. Di dalamnya terdapat gula, garam dan 95% air yang akan mengisi kembali cairan dalam tubuh. Foto: Getty Images

Nama kelapa "Nam Hom" Thailand memang sesuai dengan deskripsi kelapa itu sendiri. Kelapa muda Thailand memiliki aroma harum lembut dengan air kelapa yang manis segar. Itu semua didapatkan karena proses yang dilakukan pada kelapa.

Kelapa muda Thailand dipetik antara 28-32 hari ketika rasa manis dan kepadatan nutrisi sudah mencapai puncaknya. Banyak petani kecil yang telah menanam kelapa dari generasi ke generasi. Sehingga mereka sudah mengetahui kualitas kelapa hanya dengan melihatnya.

Proporsi kandungan di dalam kelapa Thailand ini juga sesuai dengan kebutuhan tubuh. Di dalamnya terdapat gula, garam dan 95% air yang akan mengisi kembali cairan dalam tubuh.

Selain itu, air Thailand juga diproses seminimal mungkin. Karenanya semua manfaat mineral, vitamin, enzim alami masih bisa didapatkan.

Mulai dari antioksidan dan sitokinin yang mampu memperlambat proses penuaan. Satu buah kelapa saja sudah bisa memenuhi 14% kebutuhan magnesium harian dan 13% kebutuhan kalium harian.

Tetapi proses minimal itu menyebabkan umur simpannya yang singkat. Ini mungkin tidak menjadi masalah bagi sebagian orang.


(aqr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT