7 Racikan Kopi yang Unik Rasanya di Berbagai Negara

ADVERTISEMENT

Ngopi Yuk!

7 Racikan Kopi yang Unik Rasanya di Berbagai Negara

Atiqa Rana - detikFood
Senin, 08 Agu 2022 07:30 WIB
7 Racikan Kopi yang Unik Rasanya di Berbagai Negara
Foto: Getty Images

3. Kopi Lada Hitam

Bagaimana rasanya jika minum kopi dengan campuran lada hitam? Ternyata minuman ini menjadi favorit orang lokal di Senegal, Afrika.

Kopi lada hitam atau lebih dikenal sebagai Café Touba adalah campuran lada hitam, gula, dan kopi hitam yang akan menciptakan pengalaman minum kopi berbeda.

Melansir homegrounds.com (20/12/2019), kopi lada hitam ini awalnya dikembangkan oleh seorang pemimpin agama yang ingin membantu para penyembah tetap terjaga saat melalui upacara doa yang panjang.

Selain itu, masyarakat Afrika juga percaya bahwa lada hitam milik mereka dianggap ampuh untuk menenangkan perut.

4. BulletProof Coffee

7 Racikan Kopi yang Unik Rasanya di Berbagai NegaraBulletproof Coffee atau kopi anti peluru merupakan kopi dengan kombinasi mentega dan minyak oktan otak. Sehingga kopinya akan menghasilkan campuran lemak dan nutrisi yang kental dan kuat, cocok untuk menguatkan fisik. Foto: Getty Images

Bulletproof Coffee atau kopi anti peluru merupakan kopi dengan kombinasi mentega dan minyak oktan otak. Sehingga kopinya akan menghasilkan campuran lemak dan nutrisi yang kental dan kuat, cocok untuk menguatkan fisik.

Kopi ini awalnya dipromosikan oleh Dave Asprey, pencipta diet bulletproof. Lalu kopi ini semakin populer terutama di kalangan pelaku diet rendah karbohidrat.

Meskipun sesekali meminumnya bukan menjadi masalah, tetapi tidak disarankan untuk menjadikannya sebagai rutinitas. Kopi ini memang menyediakan banyak lemak, tetapi itu tidak mencukupi nutrisi dalam tubuh.

Kopi ini juga sangat tinggi akan lemak jenuh yang bisa menyebabkan peningkatan pada risiko penyakit jantung.

5. Kopi Keju

Kopi ini bukan menggunakan krim keju sebagai campuran. Tetapi benar-benar dicampur dengan potongan keju.

Kopi keju berasal dari Swedia, yang mencampurkan keju roti Leipajuusto dengan kopi. Keju akan mengental dan menghadirkan rasa asin pada kopi.

Banyak orang Finlandia yang menyajikan potongan keju langsung ke dalam cangkir mereka sehingga akan melepaskan lemak, minyak, dan garam dalam kopi. Kopinya pun akan menjadi minuman yang gurih pahit.

6. Flaming Waterfall Coffee

7 Racikan Kopi yang Unik Rasanya di Berbagai NegaraKopi yang cukup unik kali ini terdapat pada cara penyajiannya. Di Puerto Penasco, Meksiko, kopi ini dipersiapkan dengan visual yang menyenangkan. Foto: Getty Images

Kopi yang cukup unik kali ini terdapat pada cara penyajiannya. Di Puerto Penasco, Meksiko, kopi ini dipersiapkan dengan visual yang menyenangkan.

Campuran minumannya sendiri yaitu kopi dengan tequila dan kahlua. Lalu api ditambahkan pada minuman itu. Barista disana akan menuangkan minuman dari cangkir ke cangkir hingga membentuk air terjun menyala yang indah.

Penuangan cangkir itu dilakukan agar kopi dan bahan lain tercampur hingga merata. Setelah cukup tercampur, minuman akan dituangkan dalam cangkir, dilengkapi dengan sesendok krim kental dan ceri.

7. Pennies dan Moonshine Coffee

Ada juga kreasi kopi yang menggabungkan kopi dengan minuman beralkohol. Koktail kopi Nordik, Karsk, memang telah populer sejak tahun 1800 oleh masyarakat pedesaan di Norwegia.

Tradisi minum kopi ini memang cukup unik. Kopi ini juga dikenal dengan sebutan kopi Rusia yang menggabungkan 1 bagian kopi hingga tambahan bagian dari minuman keras itu.

Jika mengikuti resep asli, maka kopi ini akan dibuat dengan meletakkan penny atau uang sen pada bagian bawah cangkir kopi. Kemudian diisi sepertiganya dengan kopi, lalu ditambahkan lagi minuman keras atau vodka sampai nantinya penny atau uang sen itu akan terlihat di permukaan.



Simak Video "Melihat Produksi Kopi Sepoor yang Legendaris di Kota Pasuruan"
[Gambas:Video 20detik]

(aqr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT