ADVERTISEMENT

Gurih Creamy! Cara Bikin Kopi Selai Kacang yang Nikmat Buat Ngopi Pagi

Yenny Mustika Sari - detikFood
Selasa, 02 Agu 2022 07:30 WIB
Cara membuat kopi selai kacang
Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Selai kacang biasanya dipakai sebagai olesan roti tawar. Bagaimana kalau diracik bersama secangkir kopi? Cita rasa gurih creamy berpadu dengan segar pahitnya kopi.

Selai kacang merupakan olesan berbahan dasar kacang tanah yang digerus halus atau dicincang kasar rasanya gurih creamy. Kerap dijadikan olesan roti tawar. Ada juga yang meracik selai kacang bersama ramyeon.

Lebih dari itu, ternyata selai kacang juga bisa diracik menjadi minuman kopi yang nikmat. Racikannya menjadi lebih kaya rasa dan tercecap gurih creamy.

Ada beberapa jenis selai kacang yang ditawarkan pasaran. Untuk diracik bersama secangkir kopi yang rasanya pekat, kami menyarankan untuk menggunakan selai kacang yang teksturnya lembut. Karena ketika dicampurkan, rasanya tetap nikmat.

Cara membuat kopi selai kacangCara membuat kopi selai kacang Foto: Getty Images/iStockphoto

Baca Juga: 20 Pisang Goreng Madu Manis Legit Ada di Sini

Selai kacang diketahui mengandung lemak yang sehat. Oleh karenanya, kombinasi keduanya bisa dipertimbangkan kalau kamu ingin menikmati kopi yang creamy namun tak mengandung lemak jahat.

Kopi selai kacang ini bisa jadi pilihan yang tepat dikonsumsi dalam kondisi hangat. Cocok dinikmati pagi hari atau sebagai teman sarapan.

Dilansir dari Coffee Affection (9/1), berikut bahan-bahan yang dibutuhkan untuk meracik secangkir kopi selai kacang. Simak juga cara membuatnya berikut.

Cara membuat kopi selai kacangCara membuat kopi selai kacang Foto: Getty Images/iStockphoto

Bahan:

150 ml kopi hitam/espresso
1 sdm selai kacang halus
150 ml susu UHT
Sirup cokelat dan whipped cream

Baca Juga: Cicip Semur Daging hingga Sambal Goreng Ransum TNI dan POLRI, Begini Rasanya

Cara membuat:

1. Seduh satu cangkir kopi hitam yang pekat. Kamu bisa menggunakan robusta kalau ingin rasa pahit yang kuat.
2. Tuang susu dan campurkan satu sendok selai kacang di dalam mangkuk. Aduk sampai merata, lalu panaskan di dalam microwave. Tambahkan sirup cokelat jika suka.
3. Setelah racikan susu dan selai kacang hangat siap, tuang ke dalam secangkir kopi. Aduk sampai merata menggunakan sendok atau kocokan kawat.

4. Kopi selai kacang yang creamy gurih bisa langsung dinikmati. Namun kalau ingin rasa yang lebih creamy, kamu bisa menambahkan topping whipped cream.

Baca Juga: 5 Toko Kue Legendaris di Bogor Ini Masih Jual Puluhan Jenis Roti Kuno



Simak Video "Melihat Produksi Kopi Sepoor yang Legendaris di Kota Pasuruan"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT