ADVERTISEMENT

4 Coconut Shake Ini Lagi Hits di Jakarta, Mana yang Paling Segar?

Yenny Mustika Sari - detikFood
Minggu, 07 Agu 2022 15:00 WIB
Adu Rasa Coconut Shake
Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Coconut shake menjadi tren di Indonesia belakangan ini dan banyak gerainya buka di Jakarta. Kami mencoba 4 merek populer, mana yang segar?

Minuman kelapa kekinian yang tren di Singapura kini juga mulai banyak dicari oleh foodies Indonesia. Minuman segar yang dikenal sebagai coconut shake ini banyak ditawarkan oleh beberapa gerai.

Ada gerai yang khusus menawarkan coconut shake, namun bisa juga mencobanya dari beberapa gerai teh kekinian yang mengelurkan menu tersebut. Satu gelas coconut shake dibanderol harga sekitar Rp 30.000.

Tim detikFood mencoba coconut shake dari 4 gerai yang cukup populer di Jakarta. Ada Cocodose, Frucoco, Noon Tea Bar, dan HeyCha.

Baca Juga: Slurpp! Segar Alami Coco Shake dan Coco Orange Buatan Just Coco

Berikut perbandingan rasa dari 4 coconut shake hits di Jakarta:

1. Cocodose

Adu Rasa Coconut ShakeAdu Rasa Coconut Shake Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Cocodose merupakan gerai coconut shake pertama di Indonesia. Gerainya sudah tersebar di Jakarta, Bekasi, Karawang, dan Surabaya.

Minuman ini menarik perhatian karena kemasannya yang memiliki gambar doodle lucu. Varian coconut shake nya juga beragam. Paling populer adalah menu Signature Coconut Shake.

Racikan coconut shake dari Cocodose terbuat dari es krim kelapa yang dicampurkan air kelapa dan diberikan topping nata de coco. Kami membelinya via ojek online dengan harga Rp 31.000.

Porsi coconut shake yang ditawaran cukup besar dengan keterangan kalori 275 kcal. Menyoal tekstur, coconut shake dari Cocodose tak begitu kental, tapi cenderung cair.

Meskipun cair, rasa kelapanya tetap terasa. Untuk tingkat kemanisannya juga pas. Karena tak begitu kental, jadi terasa lebih segar. Nata de coco yang kenyal menambah kenikmatannya.

2. Frucoco

Adu Rasa Coconut ShakeAdu Rasa Coconut Shake Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Gerai Frucoco juga mulai jadi hits di Jakarta. Kamu bisa menemukan gerainya di kawasan Sudirman, Gading Serpong, dan akan buka segera di Jakarta Barat.

Frucoco menyediakan beragam menu coconut shake. Ada coconut shake original, milkshake, hingga beragam varian buah segar.

Karena kami membandingkan coconut shake dengan racikan es krim kelapa di dalamnya, maka kami memesan menu Coco Milkshake. Satu gelasnya bisa dinikmati dengan harga Rp 33.000.

Saat sedotan pertama, kami langsung bisa merasakan perbedaannya. Jika yang sebelumnya cenderung cair, coconut milkshake dari Frucoco sangat kental. Bahkan, kamu merasakan serat-serat daging kelapa.

Dari segi rasa, manisnya pas. Sayangnya, tekstur minuman yang berserat cukup mengganggu untuk kami. Rasanya jadi tidak begitu segar, apalagi kalau menikmatinya saat cuaca sedang panas terik.

Baca Juga: Adu Rasa 3 Air Batok Kelapa Thailand, Mana yang Paling Legit Segar?



Simak Video "Segarnya Aneka Dessert Kelapa Muda di Food Street PIK"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT